Sukses

Ternyata Bek Persib Ini Dulunya Seorang Kiper

Abdul Rahman berpendapat menjadi bek tengah memiliki tantangan tersendiri.

Liputan6.com, Bandung: Bek andalan Persib Bandung, Abdul Rahman, ternyata pernah bermain bukan dalam posisinya sekarang. Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut, dulunya adalah seorang penjaga gawang.

"Dulu posisi pertama saya penjaga gawang. Waktu dulu di kampung," jelas pria kelahiran 14 Mei 25 tahun silam itu, kepada laman resmi klub, Kamis (1/5/2014).

Alasan Abdul Rahman mencoba posisi bek tengah adalah karena kakak kandungnya, yang juga gemar bermain bola. Selain itu postur tinggi dan besar yang dia miliki cukup membantunya menjadi seorang pemain belakang tangguh seperti sekarang.

"Awal mulanya pas lihat abang main di posisi bek, terus sering banyak bola diselamatkan dan pemain lawan tidak bisa lewat. Jadi ingin coba saja karena sepertinya lebih menantang kalau jadi bek," katanya.

"Tapi, harus benar-benar bertahan jangan sampai lawan bisa gol dan melewati kita," ujar pria asal Makassar tersebut.

Meski mantan penggawa tim nasional Indonesia U-23 ini punya gaya main tegas dan kokoh, kesempatan Abdul Rahman bermain untuk Persib masih minim. Musim ini saja ia baru tampil selama 94 menit. Ahmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic masih dinilai pelatih Djajang Nurjaman sebagai pilihan terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini