Sukses

Jika Latih MU, Van Gaal Bakal Angkat Keane sebagai Asisten

"Saya tidak tahu apa-apa tentang kabar tersebut," kata O'Neill.

Liputan6.com, Manchester: Louis van Gaal tertarik menunjuk Roy Keane sebagai asisten jika dirinya dipercaya menggantikan David Moyes sebagai manajer Manchester United. Seperti yang diketahui, Van Gaal kini menjadi salah satu favorit manajer The Red Devils berikutnya pascapemecatan Moyes pada awal pekan ini.

Keluarga Glazer, sebagai pemegang saham mayoritas klub yang bermarkas di Old trafford tersebut, menginginkan performa Patrice Evra cs segera kembali ke bentuk terbaiknya setelah dalam 10 bulan terakhir mengalami penurunan semenjak diasuh Moyes.

Di samping itu keluarga Glazer juga mengatakan ingin mempekerjakan salah satu legenda MU dalam jajaran pelatih. Oleh karena itu Van Gaal menyatakan dirinya bakal mengangkat Keane sebagai asistennya jika diangkat menjadi manajer MU.

Sekarang ini Keane, yang menjadi kapten MU selama empat tahun (1997-2001), menjabat sebagai asisten pelatih timnas negaranya Republik Irlandia, bekerja mendampingi pelatih Martin O'Neill.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang kabar tersebut (Keane dilirik Van Gaal sebagaia asisten). Saya benar-benar tidak tahu," kata O'Neill seperti dilansir Dailymail.

Sebelumnya, Keane pernah menjabat sebagai manajer Ipswich Town selama dua musim (2009-2011). Sebelumnya lagi, mantan gelandang bertahan berusia 42 tahun tersebut membesut Sunderland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini