Sukses

Tidak Idolakan Cech, Courtois Pilih Kagumi Kiper Rival

Liputan6.com, Madrid: Penjaga gawang Atletico Madrid, Thibaut Courtois mengungkap ia sangat mengagumi dua sosok penjaga gawang di dunia. Uniknya, dari dua sosok tersebut ia tidak menyebut nama rekannya di Chelsea, Petr Cech.

Sosok Cech terbilang sangat hebat, karena sepanjang karirnya bersama The Blues ia telah meraih tiga gelar Liga Premier, empat gelar Piala FA dan satu gelar Liga Champions. Namun, Courtois mengaku dirinya hanya mengidolakan sosok penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas dan mantan penjaga gawang Manchester United, Edwin van der Sar.

"Penjaga gawang yang saya kagumi adalah, Casillas dan Van der Sar. Ketika saya kecil saya sangat ingin berlatih agar seperti mereka," sebutnya seperti dilansir hereisthecity (22/4).

Penjaga gawang 21 tahun tersebut kini masih berstatus pemain Chelsea. Akan tetapi saat ini ia tengah dipinjamkan ke Atletico sejak musim 2011 lalu.

Bersama Atletico performa Courtois kian menanjak dan mampu membawa klub asal kota Madrid tersebut sebagai juara Copa del Rey 2012/2013. Pada Rabu, 23 April Los Colchoneros akan berhadapan dengan The Blues di babak semifinal Liga Champions. Courtois pun berkesempatan tampil menghadapi klubnya tersebut dan bertemu dengan kiper utama Chelsea, Petr Cech.