Sukses

"Thibaut Courtois Kiper Terbaik Dunia"

"Ia masih muda, tapi caranya mengamankan gawang sangat baik," ujar Tiago.

Liputan6.com, Madrid: Gelandang Atletico Madrid, Tiago Mendes menilai penjaga gawang Thibaut Courtois sebagai kiper terbaik di dunia.  Tiago sudah bekerja sama dengan Courtois selama tiga musim terakhir dan musim 2013/2014 ini mereka mampu membawa Los Colchoneros menembus semifinal Liga Champions.

"Ia (Courtois) adalah yang terbaik di dunia sejauh ini. Ia menjadi sosok yang memberikan rasa aman bagi tim," sebutnya seperti dilansir Tribalfootball (22/4).

"Ia masih muda, tapi caranya mengamankan gawang sangat baik."

Tiago sudah membela Atletico sejak musim 2009 lalu. Ia pun baru memberikan gelar Copa del Rey musim 2012/2013  dan dua gelar Europa League. Musim 2013/2014 ini, skuat asuhan Diego Simeone ini berpeluang untuk merengkuh gelar Primera Division, karena saat ini mereka tengah bercokol di puncak klasemen dengan raihan 85 poin.

Menurut Tiago, hal tersebut tidak lepas dari kontribusi Courtois di bawah mistar gawang timnya. "Kalian tahu, ia sangat membuat kami merasa aman. Ia selalu membuat keputusan yang mampu mengubah pertandingan. Bagi kami, ia nomor satu."

Atletico akan menjamu klub Inggris, Chelsea pada semifinal Liga Champions, Rabu (23/4/2014) dini hari WIB di stadion Vicente Calderon. Pada laga tersebut, kemungkinan penjaga gawang asal Belgia tersebut akan tampil menghadapi klubnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.