Sukses

Kalahkan Chelsea, Poyet Bersimpati dengan Mourinho

Poyet pun tak pernah menyangka bakal mendapatkan penalti di Stamford Bridge.

Liputan6.com,London: Sunderland mempermalukan Chelsea 2-1 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (19/4/2014) di Stamford Bridge. Ini menjadi kekalahan pertama bagi Jose Mourinho di Stamford Bridge, sekaligus mengakhiri rekor bagusnya setiap melatih Chelsea di kandang.

Uniknya, Chelsea dikalahkan oleh manajer yang juga eks pemain Chelsea, Gustavo Poyet. Manajer asal Uruguay ini pun langsung memberi simpatinya untuk Mourinho. Dia mengerti mengapa Chelsea kesal karena kalah dari timnya usai penalti Fabio Borini di menit ke-82.

Penalti diberikan setelah Jozy Altidore tampak dijegal oleh bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta. Pemain dan staf pelatih Chelsea langsung bereaksi dengan penalti itu. Yang paling emosi adalah asisten pelatih, Rui Faria.

Mourinho bahkan harus menahan Faria agar tidak berkonfrontasi dengan wasit Mike Dean. Penalti Borini mengakhiri rekor 77 kali tak terkalahkan Chelsea di Stamford Bridge. Poyet mengakui dirinya juga bisa bereaksi keras jika itu terjadi kepada dirinya.

" Mereka emosi, ini momen kunci musim ini, bisa menjadi kunci penentu gelar. Saat Anda diberi penalti, Anda bisa mengerti mengapa wasit memberikan penalti. Utamanya hakim garis: melihat Azpilicueta bergerak. Tapi jika penalti itu merugikan tim, saya pun akan marah pastinya," ujar Poyet seperti dikutip soccerway, Minggu (20/4/2014).

"Saya lihat kembali pertandingan di komputer dan saya bisa mengerti mengapa ada kontroversi apakah itu penalti atau tidak. Itu momen sulit. Saya juga tak pernah menyangka bakal mendapatkan penalti di sini," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Gustavo Poyet

Video Terkini