Sukses

Guardiola Bertaruh Segelas Bir Untuk Rooney

Rooney sempat mengalami cedera kaki saat United melawan Setan Merah pada leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Liputan6.com, Muenchen: Striker Manchester United Wayne Rooney tampak mulai berlatih bersama rekan-rekannya dalam persiapan menghadapi Bayern Muenchen dalam leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Rooney diprediksi diturunkan dalam laga krusial itu.

Rooney sempat mengalami cedera kaki saat United melawan Setan Merah pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Striker Timnas Inggris itu pun harus absen saat MU melawan Newcastle United akhir pekan lalu.

Pelatih Muenchen, Pep Guardiola, yakin Manajer David Moyes bakal menurunkan penyerang andalannya itu. "Rooney 100 persen bakal main. Saya berani bertaruh satu gelas bir," kata Guardiola seperti dikutip ESPN.

Guardiola pun menilai Rooney sebagai pemain besar. "Salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam karir saya," ujarnya.

Pada leg pertama, Manchester United berhasil menahan juara bertahan Bayern Muenchen 1-1 saat bermain di Stadion Old Trafford. Gol Nemanja VIdic dibalas tuntas Bastian Schweinsteiger.

Muenchen hanya perlu menahan imbang Setan Merah 0-0 di Allianz Arena untuk dapat lolos ke babak semifinal. Sedangkan MU harus meraih kemenangan untuk dapat lolos ke semifinal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.