Sukses

[Full Time] Dua Gol Mata Bawa MU Atasi Newcastle

Selain dua gol, gelandang asal Spanyol ini juga membuat satu assist.

Liputan6.com, Newcastle: MU menang telak atas Newcastle 4-0 dalam laga yang digelar di St James' Park, Sabtu (5/4/2014). Juan Mata menjadi pahlawan Setan Merah dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Pada babak pertama, MU hanya unggul 1-0 gol melalui tendangan bebas Mata pada menit ke-39. Namun MU mampu membuat tiga gol tambahan melalui Mata pada menit ke-50, Javier Hernandez pada menit ke-65, dan Adnan Januzaj pada menit ke-90.

Gol Mata di babak kedua berawal dari pergerakan Hernandez di sisi kanan pertahanan Newcastle. Penyerang asal Meksiko itu berlari kencang sebelum memberikan umpan silang mendatar ke arah Mata di kotak penalti.

Dengan tenang, Mata membuat sedikit trik untuk mengelabui kiper Robert Elliot dan kapten Fabricio Coloccini sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong. MU pun unggul dengan skor 2-0.

Pada menit ke-57 Hernandez mendapatkan peluang di dalam kotak penalti. Namun tendangannya yang memanfaatkan umpan silang Kagawa masih melambung di atas mistar gawang.

Hernandez tak mengulangi kesalahannya pada menit ke-64. Ia sukses menyontek bola ke gawang elliot memanfaatkan umpan dari Kagawa.

Tuan rumah bukan tanpa peluang. Pada menit ke-70 Papiss Cisse melakukan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang Anders Lindegaard Namun kiper MU itu melakukan penyelamatan gemilang dan menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

The Magpies mendapatkan peluang terbesarnya pada menit ke-84 kembali melalui Cisse. Sayang tendangan keras striker asal Senegal itu dari dalam kotak penalti kembali dimentahkan Lindegaard.

Akhirnya MU menutup kemenangan dengan gol Januzaj di menit akhir pertandingan. Gol ini tercipta dari proses indah antara Nani, Mata, dan Januzaj sendiri. MU pun mendapat tiga angka dari markas Newcastle.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat enam dengan 57 poin dari 33 laga. Sementara Newcastle turun ke peringkat sembilan dengan 46 poin dari jumlah laga yang sama.

Newcastle: Elliot; Santon, Williamson, Coloccini (c), Haidara; Anita, Gosling, Tiote, Gouffran (Ameobi, 85); de Jong (Ben Arfa, 61), Cissé.

MU:Lindegaard; Valencia, Jones, Smalling, Evra (Buttner, 64); Young (Januzaj, 18), Mata, Fletcher, Fellaini (Nani, 69), Kagawa; Chicharito

Newcastle: Elliot; Santon, Williamson, Coloccini (c), Haidara; Anita, Gosling, Tiote, Gouffran; de Jong, Cissé.

MU:Lindegaard; Valencia, Jones, Smalling, Evra; Young (Januzaj, 18), Mata, Fletcher, Fellaini, Kagawa; Chicharito

- See more at: http://bola.liputan6.com/read/2032942/half-time-mata-bawa-mu-unggul#sthash.s3milDmT.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Newcastle

Video Terkini