Sukses

Azpilicueta: Lini Belakang Kunci Sukses Chelsea Musim ini

Chelsea meraih delapan clean sheet dari 11 laga Liga Premier tahun 2014.

Liputan6.com, London: Cesar Azpilicueta mengungkapkan kunci sukses Chelsea musim ini. Bek asal Spanyol itu menilai lini pertahanan yang solid membuat The Blues perkasa di puncak klasemen Liga Premier.

Azpilicueta menjadi salah satu pilar di lini belakang Chelsea musim ini. Ia menggantikan posisi Ashley Cole di posisi bek kiri yang sudah melewati masa emasnya.

Selain Azpilicueta, lini pertahanan Chelsea diisi oleh pemain bintang yakni David Luiz, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, dan kapten John Terry. Chelsea pun mengamankan delapan clean sheet dari 11 laga Liga Premier tahun 2014.

"Kami bertahan dengan baik karena semua orang melakukan tugasnya. Kami juga bertahan sebagai tim," kata Azpilicueta seperti dilansir London Evening Standard.

"Selain itu kami punya bek tengah yang tangguh dan berkualitas yakni Terry, Cahill, dan Luiz. Hubungan antara ketiganya merupakan kunci bagi tim ini," ujarnya menjelaskan.

Di sisi lain, bek timnas Spanyol itu juga memuji penampilan rekannya Eden Hazard. Gelandang asal Belgia itu telah mencetak 14 gol di Liga Premier dan menjadi pencetak gol terbanyak The Blues.

"Dia selalu melakukan hal berbeda setiap mendapat kesempatan. Saya pernah merasakannya sendiri saat berlaga di Ligue 1," ujar Azpilicueta tertawa.

Baca Juga:

Tak Dipanggil Timnas Argentina, Ini Komentar Tevez
Jebloknya Prestasi MU Bikin Khawatir Liga Premier
`King` Henry Siap Tantang Arsenal
Striker Baru Persib ini Diharapkan Bisa Sehebat Van Dijk
Ibrahimovic Ternyata Pernah Ditolak Klub Championship ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea
    César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea

    Cesar Azpilicueta

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea