Sukses

Hazard vs Cazorla: Siapa Jenderal Lapangan Tengah?

Pola serangan kedua tim akan tergantung pada kehebatan dua pemain ini.

Liputan6.com, London: Lini tengah akan menjadi sorotan dalam laga Chelsea versus kontra Arsenal, nanti malam. Dan dua pemain tengah Eden Hazard di kubu Chelsea dan Santi Cazorla di kubu Arsenal akan memperebutkan gelar jenderal lapangan tengah.

Musim ini peran Hazard di Stamford Bridge memang sangat dominan. Sumbangan 13 gol dan sembilan assistnya membuat Chelsea jadi pemuncak klasemen Liga Premier untuk sementara.

Bahkan tak hanya beroperasi sebagai gelandang kiri. Hazard juga bisa bermain sebagai gelandang kanan, gelandang tengah, hingga penyerang murni.

"Saya banyak mendapat inspirasi dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dan saya sedang berjuang untuk menyamai keduanya," kata Hazard seperti dilansir Independent.

Pemain timnas Belgia ini bertekad untuk terus menambah koleksi golnya musim ini. Termasuk saat lawan The Gunners nanti malam.



"Untuk menjadi pemain terbaik dunia, maka saya harus mencetak gol lebih banyak lagi. Tekad ini terus terpatri di benak saya," kata pemain berusia 23 tahun itu.

Sementara Cazorla tak kalah hebatnya ketimbang Hazard. Meski baru mencetak empat gol dan empat assist, namun ia menjadi tumpuan Arsenal di lini tengah.

Tak heran kubu Arsenal segera memperpanjang kontraknya hingga tahun 2017. Padahal usia Cazorla tak lagi muda yakni mencapai 29 tahun.

"Saya punya masa menyenangkan bersama Arsenal dalam dua tahun terakhir. Semoga saja banyak momen bagus yang terjadi dalam beberapa tahun ke depan," kata pemain timnas Spanyol itu.

Sehingga layak ditunggu pertarungan tersendiri antara Hazard lawan Cazorla di Stamford Bridge malam nanti. Jika salah satunya mampu tampil maksimal, maka bukan tak mungkin timnya yang meraih kemenangan.

*Saksikan Nonton Bola Seru Chelsea vs Arsenal yang digelar Liputan6.com bersama Nexmedia di Warung Bang Hoody Jl.Pejaten Barat No.71 pada Sabtu 22 Maret 2014 pukul 19.45 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Santi Cazorla