Sukses

[Full Time] Tekuk Celta Vigo, Atletico Salip Barcelona

Dua gol David Villa memastikan Atletico Madrid rebut tiga poin.

Liputan6.com, Vigo Atletico Madrid berhasil menyalip Barcelona usai mengalahkan tuan rumah Celta Vigo 2-0 di stadion Balaidos, Minggu (9/3/2014) dini hari WIB. Dua gol dari David Villa di babak kedua berhasil memastikan tiga poin bagi klub sekota Madrid tersebut.

Atletico mengoleksi 64 poin, sama seperti poin yang dimiliki Madrid tapi kalah selisih gol. Tampil tanpa Diego Costa, Atletico mengandalkan David Villa di pertandingan penting usai Barcelona menelan kekalahan keempat musim ini di laga sebelumnya.

Kemenangan bukan hal yang mudah bagi Atletico. Ini karena mereka tak mampu mengubah skor 0-0 sampai babak pertama berakhir. Di menit ke-5, Celta Vigo sempat menghentak setelah Nolito lepas tembakan. Namun, tembakannya masih bisa dibendung kiper Atletico, Thibau Courtois.

Di menit ke-25, giliran David Villa yang memaksa Joel, kiper Celta melakukan penyelamatan. Lima menit kemudian, Celta Vigo tuntut hadiah penalti setelah tembakan Hugo Mallo mengenai lengan Toby Alderweireld.

Di babak kedua, Atletico mencoba untuk lebih efektif. Raul Garcia mengetes Joel lewat tembakan dari 25 meter tapi masih bisa ditepis. Di menit ke-62, gol yang dinanti Atletico akhirnya datang. Berawal dari kesalahan Jonny Castro yang salah umpan. Bola disambar Villa dan membuat Joel tak berdaya.

Dua menit kemudian, Villa kembali menggandakan skor. Kali ini, dia memanfaatkan umpan tarik Jose Sosa. Dua gol tersebut mengakhiri perjuangan Celta Vigo.

Susunan Pemain

Celta Vigo:
Yoel;Mallo,Cabral,Fontas,Jonny;Alex Lopez,Oubina, Krohn Delli/Madinda (74);Orellana/Fernandez (60),Nolito;Charles/ Mina (68)

Atletico:
Courtois;Juanfran,Miranda,Alderweide,Filipe;Gabi,Suarez;R Garcia,Koke/ J Sosa (60),Ribas/Rodriguez (74); Villa/Adrian (83)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini