Sukses

Pemain Pelapis Diharapkan Segera Mengimbangi Pemain Andalan

PBSI menilai sudah waktunya pemain pelapis bisa mengimbangi pemain andalan, seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali menjadi tumpuan Indonesia. Kali ini, dua pasangan Juara Dunia 2013 itu ditargetkan bisa meraih gelar juara di turnamen bergengsi All England 2014.

Seperti diketahui, Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan mencatat prestasi gemilang sepanjang tahun lalu. Begitu juga dari sisi peringkat dunia. Tontowi/Liliyana kini berada di peringkat kedua dunia ganda campuran. Sedangkan Hendra/Ahsan menduduki rangking satu dunia.

Namun, para pemain pelapis diharapkan sudah mulai bisa mengimbangi para pemain-pemain andalan tersebut. Di ganda putra, ada pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan dapat mendampingi Hendra/Ahsan.

"Angga/Rian diharapkan secepat mungkin bisa menaikkan peringkat. Nomor ganda campuran dan ganda putra memang sebaiknya tak hanya mengandalkan Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan. Sudah waktunya para pelapis bisa mendampingi kedua pasangan tersebut," kata Kasubid Pelatnas PP PBSI Ricky Soebagdja dalam acara konferensi pers pelepasan tim All England 2014 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (27/2/2014) seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Sebetulnya kualitas permainan Angga/Rian cukup baik. Tetapi, ada faktor lain seperti mental bertanding, jadi penampilan mereka masih naik turun," tambah Ricky. "Pemain pelapis juga ada target, apalagi di kejuaraan besar seperti All England. Untuk Angga/Rian targetnya semifinal, dan Ricky/Berry targetnya perempatfinal.

Sedangkan di ganda campuran, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini sedianya dapat mendampingi Tontowi/Liliyana. Sementara pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, yang baru sebulan berpasangan, dinilai telah menunjukkan performa yang cukup baik. Praveen/Debby dan Riky/Richi ditargetkan untuk mencapai semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.