Sukses

Panselnas Pastikan Tak Ada Pengumuman Kelulusan Honorer Susulan

Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS memastikan tidak ada pengumuman susulan untuk kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer kategori dua (K2). Pengumuman yang sudah dipublikasikan di situs Kementerian PAN-RB, BKN dan dua media partner, salah satunya Liputan6.com merupakan hasil kelulusan yang sudah ditetapkan.
 
“Rumor itu tidak benar, sehingga tidak perlu ditanggapi. Pengumuman kelulusan yang benar adalah yang kami muat di empat situs tersebut,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman seperti dikutip dari website KemenPAN-RB, Sabtu (22/2/2014).
 
Selain diumumkan oleh Panselnas, lanjut Herman, hasil kelulusan yang sudah ditetapkan tersebut juga wajib diumumkan oleh masing-masing daerah atau instansi, baik melalui situs instansi atau melalui media lain.
 
Seperti telah disampaikan dalam surat Sekretaris KemenPAN-RB beberapa waktu lalu, para Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi dipersilakan mengambil print out hasil pengumuman di KemenPAN-RB tiga hari setelah diumumkan. Selanjutnya, pengumuman itu disampaikan kepada Sekda kabupaten/kota di wilayah provinsi masing-masing.
 
Herman mengimbau agar masyarakat melakukan konfirmasi kepada pihak berwenang apabila ada kesimpangsiuran informasi. Selanjutnya kepada para peserta seleksi CPNS dari honorer K2 yang dinyatakan lulus, supaya fokus untuk mengikuti proses verifikasi yang dilaksanakan oleh masing-masing pemerintah daerah.
 
Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2012, bagi tenaga honorer yang dinyatakan lulus ujian dan memenuhi persyaratan administratif yang ditentukan akan diangkat menjadi CPNS. Sebaliknya, meskipun lulus tes tetapi tidak memenuhi persyaratan administratif, tidak dapat diangkat atau dibatalkan menjadi CPNS. (Ndw)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca juga:

Cek di Sini! Daftar Kelulusan CPNS Honorer K2 di 491 Instansi

Luapan Kekecewaan Honorer K2 yang Tak Lulus Jadi CPNS

Gagal Jadi PNS? Ada Lowongan 40 Ribu Pegawai Kontrak buat Honorer

Tidak Lulus CPNS, Honorer Daerah Mengadu ke KemenPAN-RB

Terbukti Palsukan Data, Honorer Bisa Dilaporkan ke Polisi

Stresnya Tak Lulus CPNS Honorer, dari Menangis Hingga Masuk RS

Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 di Aceh dan Nias Sudah Bisa Dicek

Cek Daftar Kelulusan CPNS Honorer di 430 Instansi

Kenapa Tidak Semua Honorer K2 Diangkat Jadi PNS?

Mengabdi Belasan Tahun, Honorer Tua Resah Tak Lulus CPNS

Tarif Resmi Ojek Online Rp1850-2600 per Kilometer
Loading