Sukses

Demi Jaminan Hari Tua, Wanita Ini Rela Daftar Tes CPNS 4 Kali

PNS memang menjadi pekerjaan yang banyak diimpikan oleh beberapa orang di Indonesia.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang menjadi pekerjaan yang banyak diimpikan masyarakat Indonesia.
Penggaet dari pekerjaan sebagai PNS karena dinilai mampu memberikan jaminan hari tua.

Alasan itulah yang mendorong Rita (30), salah satu peserta tes CPNS rela mencoba hingga empat kali berturut-turut. "Alasan klasik dan mungkin banyak orang setuju kalau menjadi PNS sudah ada jaminannya. Dan orang tua aku juga berpandangan menjadi PNS lebih ideal buat perempuan," ungkap dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (26/12/2013).

Rita menambahkan jaminan hari tua yang dimaksud karena PNS memiliki sokongan dana pensiunan yang tetap akan didapatkan mantan PNS meski tak lagi bekerja.

Lebih lanjut menurut wanita asli Padang tersebut mengatakan tahun ini merupakan tahun keempat dirinya mengikuti tes CPNS dan berhasil lolos sampai tahap Tes Kemampuan Dasar (TKD).

"Alhamdulillah, bersyukur bisa lolos meski baru TKD. Aku sudah beberapa kali ikut sih, Kemenlu, Kemhub, Kemenkumham, dan Kemdikbud, sekitar 4 kali lah, tapi baru kali ini lolos," jelasnya.

Tahun ini Rita telah mendaftar PNS untuk posisi Analis Kelembagaan dan Kemitraan di Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tidak hanya itu, keinginannya menjadi PNS juga didasarkan karena menurut dia PNS merupakan pekerjaan yang lebih konsisten dan membuat dirinya menjadi merasa lebih bisa dibanggakan.

"Menjadi PNS, kita tidak akan melirik ke pekerjaan lain karena sudah terikat. Lain halnya kalau kita masih karyawan di perusahaan swasta, yang masih memungkinkan kita untuk melirik pekerjaan lain," pungkasnya. (Yas/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.