Sukses

Hotel Rp 61 Miliar Siap Sokong Bandara Halim

Hotel baru yang dibangun PT Adhi Karya ini akan memiliki 12 lantai dengan 250 kamar.

Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma terus berbenah menjelang persiapannya menjadi Bandara komersial pada Januari mendatang. Dengan status barunya tersebut, Bandara di kawasan Jakarta Timur ini bakal melengkapi sejumlah fasilitas pendukung salah satunya hotel.

Ambisi tersebut bakal segera terwujud steelah PT Adhi Karya (persero) Tbk menjalin kerjasama dengan pemilik brand Hotel Ibis, PT Superior Coach, untuk membangun hotel bintang 3 senilai Rp 61,4 miliar di daerah Cawang, Jakarta Timur.

"Hotel ini dilayani untuk mendukung Airport Halim yang nanti akan menjadi komersial, jadi businessman luar kota bisa stay disini," kata Corporate Secretary Adhi Karya Amrozi Hamidi di Jakarta, Kamsi (19/12/2013)

Hotel baru yang rencananya memiliki 12 lantai dan 1 basement akan dikelola oleh anak perusahaan Adhi Karya, PT Adhi Persada Properti (APP).

"Yang hebat dari proyek ini harusnya topping off-nya awal Januari, tapi akhirnya bisa pertengahan Desember," ungkapnya.

Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 80% sejak memulai pembangunan pada 1 Juli 2013. Adhi Karya menargetkan pembangunan bisa selesai pada 27 Mei 2014.

"Kami mulai Agustus awal, tapi nyatanya lebih cepat 1,5 bulan, jadi target selesai nanti bulan Maret," jelas Amrozy.

Hotel yang bakal diberi nama Hotel Ibis ini dibangun di luas tanah sebesar 12.141 meter persegi dan akan memiliki jumlah kamar sebanyak 250 kamar. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini