Sukses

Bandara-bandara Kecil di Indonesia Jadi Incaran Selandia Baru

Keputusan pemerintah membuka pintu investasi bisnis operator Bandar Udara (Bandara) langsung direspon positif pemodal asing. Pemerintah Selandia Baru melalui New Zealand Trade and Enterprise bahkan mengaku tengah mencari peluang investasi Bandara yang ada di Indonesia.

Secara spesifik, pemerintah Selandia Baru tengah mencari investasi Bandara kecil yang masih berada di bawah pengelolaan unit pelaksanaan teknis Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Trade Commisioner Indonesia New Zealand Trade and Enterprise, Tim Anderson mengatakan, pembicaraan ketertarikan investasi tersebut secara khusus harus dibicarakan dengan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub. Sehingga langkah pencarian peluang investasi bandara kecil di Indonesia bisa berjalan lancar.

"Kami harus bicara dengan Kemenhub, agar pencarian peluang investasi di Indonesia bisa berjalan baik, dan sesuai dengan mekanisme yang ada," ujar Anderson ketika ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Anderson mengaku dirinya belum bisa menjelaskan detail lokasi Bandara kecil yang sedang diincar begitu pula dana investasi yang akan dikeluarkan.

Selain kerjasama Bandara kecil, pemerintah Selandia Baru juga mengaku ingin bekerjasama di sistem informasi dan keamanan Bandara. Namun, pembicaraan soal investasi dan kerjasama ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena adanya perbedaan diantara kedua pihak.

"Indonesia dan Selandia Baru memiliki latar belakang dan karakteristik yang berbeda. Hal itu yang menjadi kendala," tegasnya.(Dis/Shd)
BERANI BERUBAH: Wastafel Ala Difabel