Sukses

Usai Tol Bali, BUMN Punya Satu Lagi Megaproyek Prestisius

Dahlan memberikan hadiah kepada BUMN yang sudah mewujudkan terbangunnya tol atas laut Bali. Apa hadiahnya?

Usai menyelesaikan proyek keroyokan jalan tol atas laut Bali, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah mempersiapkan satu lagi megaproyek baru yang bakal digarap sejumlah perusahaan pemerintah. Sayangnya, megaproyek prestisius ini masih dirahasiakan.

"Proyeknya apa? Rahasia. Nanti Senin. Lokasi rahasia?" kata Menteri BUMN Dahlan Iskan mengutip keterangan Kepala Bumas Kementerian BUMN, Faisal Halimi di Surabaya, Jakarta, Sabtu (28/9/2013).

Dahlan mengatakan, megaproyek terbaru tersebut akan dibahas pada pertemuan yang akan dihadiri sejumlah direktur utama atau CEO dari perusahaan-perusahaan pemerintah.

Pada bagian lain, menteri yang telah bersedia mencalonkan diri menjadi presiden ini mengatakan, akan memberikan hadiah kepada BUMN yang sukses membangun dan membiayai proyek prestisiun Tol Atas Laut Bali. Rencananya, hadiah berupa syukuran tersebut akan dilangsungkan pada Senin, 30 September pukul 12.00 di Jakarta.

"Saya mau kumpulkan Dirut BUMN Karya, Jasa Marga. Pokoknya BUMN infrastruktur kumpul di Jakarta syukuran dan penghargaan dengan selesainya jalan tol bali dan apreasisiasi anak bangsa bisa tangani tol dengan waktu cepat. Dirut perbankan juga," ucap Dahlan.

Seperti diketahuii, jalan tol atas laut Bali telah resmi dilangsungkan pada 23 September.  Peresmian jalan tol yang melintasi Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa  itu bersamaan dengan pengoperasian Bandara Internasional Ngurah Rai.

Awalnya kedua proyek itu bakal diresmikan pada 12 September. Namun karena kesibukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maka jadwal peresmian ditunda. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.