Sukses

Ketemu Pangeran Andrew, Gita Curhat Kampanye Hitam CPO RI

Mendag) Gita Wirjawan memanfaatkan kunjungan Pangeran Andrew dari Inggris untuk membicarakan soal kampanye negatif CPO.

Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan memanfaatkan kunjungan Pangeran Andrew dari Inggris untuk membicarakan soal kampanye negatif minyak sawit mentah (Crude Palm Oil (CPO) asal Indonesia di kawasan Eropa beberapa waktu lalu.

"Dia datang ke sini, ada acara makan malam juga. Kan kita bicarakan, ada banyak kampanye negatif kelapa sawit datang dari Eropa dan Amerika," ujar dia di Gedung Kementerian Perdagangan, Jumat (20/9/2013).

Dalam pertemuan tersebut, Gita menjelaskan asal muasal produk kelapa sawit asal Indonesia yang sebenarnya. Namun Pangeran Andrew tak memberikan respon apapun dan lebih sebagai pendengar.

"Ini bagaimana dia bisa meningkatkan permasalahannya. Dia sih mendengarkan, tapi bukan berarti dia akan langsung membela atau apa, tapi yang penting dia tahu persoalannya bagaimana, posisi kita gimana," lanjut dia.

Sementara terkait kerjasama baru yang mungkin terjalin antara Indonesia dan Inggris dengan kedatangan pangeran bergelar The Duke of York ini, Gita mengatakan bahwa masih belum ada pembicaraan soal kerjasama apapun. "Enggak, belum ada kerjasama," tandas dia. (Dny/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini