Sukses

4 Barang yang Wajib Dibeli Waktu Lagi Ada Diskon

Diantara banyak produk di pasaran, ada empat kategori barang yang menguntungkan jika dibeli di waktu yang benar.

Belanja memang hal mudah, tapi jika tak dilakukan dengan cerdas maka bisa merugikan Anda sebagai konsumen. Membeli barang yang dibutuhkan di waktu yang tepat bisa sangat menguntungkan secara finansial. Tak hanya itu, Anda bisa menyimpan uang yang tak terpakai karena Anda belanja dengan benar.

Seperti dilansir dari magforwomen.com, Senin (15/7/2013), banyak sekali 'penggila' belanja yang menghambur-hamburkan banyak uang padahal pengeluarannya bisa lebih ditekan. Salah satu menekan biaya belanja adalah dengan membelinya saat diskon.

Diantara banyak produk di pasaran, ada empat kategori barang yang menguntungkan jika dibeli di waktu yang benar. Berikut keempat barang yang tepat dibeli saat sedang diskon:

1. Pakaian hangat

Hindari kesalahan-kesalahan dalam membeli pakaian seperti jaket berbulu, syal tebal, atau baju hangat. Salah memilih, Anda bisa membeli pakaian dengan bahan yang mudah rusak dan harus berkali-kali menggantinya.  Belilah pakaian hangat dengan harga mahal untuk menjamin benda tersebut tahan lama.


Maka belilah berbagai pakaian hangat selama ada diskon, karena harga aslinya bisa mencekik kantong Anda. Jika Anda belanja pakaian untuk menghadapi musim hujan, pastikan Anda mendapat potongan harga dan bisa menabung sebagian uang yang dimiliki.

2. Buku

Dengan maraknya penjualan buku online atau tersedianya e-book (electronic book), banyak orang tak perlu repot-repot pergi ke toko buku. Saat ini Anda tinggal mengunggah bacaan yang Anda inginkan atau memesannya lewat situs online.

Alasan kenapa buku harus dibeli pada saat diskon adalah karena Anda bisa menyimpan uang yang tak diperoleh para pembeli online lainnya. Para pembeli online bahkan harus mengeluarkan uang ekstra untuk membayar ongkos kirim atas paket buku yang dibelinya.

Selain itu, buku merupakan barang yang mudah rusak, membelinya dengan harga diskon pasti menguntungkan.

3. Kosmetik

Banyak wanita akan terkagun-kagum melihat berbagai varian kosmetik, terutama kosmetik yang bermerek. Menghabiskan uang Anda untuk membeli kosmetik mahal akan membuat pengeluaran jadi lebih boros. Banyaknya jenis kosmetik akan membuat Anda menghabiskan banyak uang. Membelinya saat diskon adalah cara terbaik untuk menghemat uang.

4. Membeli `gadget` atau peralatan elektronik

Tunggulah beberapa saat hingga masuk periode di mana pasar sepi pengunjung. Saat itu harga barang-barang elektronik ini akan cenderung turun. Namun jika Anda sangat memerlukannya, jangan ragu lagi, pilihlah peralatan elektronik dengan harga diskon.

(Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.