Sukses

Bank Permata Incar 30 Ribu Transaksi Perjalanan Lewat AirAsia

PT Bank Permata menargetkan kerjasama dengan maskapai penerbangan PT Air Asia Indonesia akan mendatangkan 30 ribu transaksi perjalanan baru.

PT Bank Permata menargetkan kerjasama dengan maskapai penerbangan PT Air Asia Indonesia akan mendatangkan 30 ribu transaksi perjalanan baru.

Direktur Ritel Banking Permata Bank Lauren Sulistiawati mengungkapkan, saat ini sudah ada sekitar 70 ribu transaksi nasabah yang digunakan terkait kebutuhan perjalanan.

"Kalau travel sudah mencapai 70 ribu transaksi per bulan. Semoga bisa menambah 30 ribu transaksi perjalanan lagi dengan adanya kerjasama tersebut," ujar Lauren di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Dia mengungkapkan, berdasarkan catatan Bank Permatan, pembayaran tiket penerbangan hampir 10% dari total transaksi kartu kredit yang dimiliki perusahaan. Nilai transaksi sebesar 10% dari kartu kredit tersebut mencapai Rp 600 miliar per bulan.

Dengan adanya kerjasama pembayaran dengan Air Asia, perusahaan berharap bisa meningkatkan pertumbuhan transaksi perjalanan yang dilakukan nasabah Bank Permata. Kalau ada peningkatan transaksi, maka kinerja bisnis perusahaan bisa semakin tinggi.

Seperti diketahui,  PT Bank Permata bekerjasama dengan PT AirAsia Indonesia dalam memberikan alternatif pembayaran tiket penerbangan. Kerja sama ini untuk merealisasikan pembayaran tiket melalui seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima dan Alto.

Bank Permata rencananya akan menyediakan fasilitas pembayaran tiket melalui mesin ATM. Tak hanya selama musim Mudik, layanan pembelian tiket lewqat ATM juga diberikan sepanjang masa untuk para penumpang Air Asia. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini