Sukses

Rasakan Sensasi Terbangkan Pesawat, Cukup Rp 990 Ribu

Siapa yang ingin coba-coba menjadi pilot. Masyarakat Indonesia khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya kini bisa mendapatkan peluang menikmati sensasi menjadi pilot hanya dengan Rp 990 ribu.

Siapa yang ingin coba-coba menjadi pilot. Masyarakat Indonesia khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya kini bisa mendapatkan peluang menikmati sensasi menjadi pilot hanya dengan Rp 990 ribu.

Terdapat paket edukasi dan hiburan (edutainment) pengalaman menerbangkan pesawat (flight experience) Boeing 737-800 yang bisa dijajal di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta.

Pesawat Boeing 737-800 yang dipajang di area pusat perbelanjaan tersebut 100% replika asli dalam skala yang lengkap dan benar-benar kokpit dari pesawat tersebut.

"Ini betul-betul memberikan kesempatan kepada orang awam bagaimana rasanya jadi pilot," kata Managing Director Flight Experience Jakarta, Indra Hardiawan, Jumat (31/5/2013).

Indra mengklaim replika 100% dari pesawat Boeing 737-800 bakal memberikan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya.

Hal ini terbukti dari soft launching dalam 3 pekan terakhir, antusiasme warga yang berkunjung ke Mall Gandaria City dan mencoba pengalaman menjadi pilot cukup tinggi.

"Sejak soft launching 8 Mei 2013 lalu, pengunjung Flight Experience antara 100-200 orang," lanjut Indra.

Adapun pengunjung kebanyakan adalah orang dewasa, pecinta aviasi, serta pilot, beberapa yang pernah menyambangi Garuda Indonesia  dan Lion Air.

Pengunjung yang bisa menjajal menjadi pilot ataupun co-pilot minimal berusia 13 tahun. Kalaupun anak-anak kecil bisa ikut 'membonceng' dengan tambahan kursi di tengah-tengahnya, sementara orang tua mereka yang mengendalikan pesawat.

Fight Experience Jakarta ini adalah satu-satunya yang menggunakan simulator asli. Tak tanggung-tanggung, pembuatan simulatornya sendiri menghabiskan dana antara NZ$ 400 - NZ$ 500.

Simulator ini benar-benar replika dari Boeing 737-800. Pengunjung bisa merasakan bagaimana kondisi terbang di atas ketinggian 24 ribu.

Asyiknya lagi pengunjung dapat memilih sendiri kondisi alam saat take off maupun landing, apakah saat matahari terbit, hujan, berawan, bersalju, matahari terbenam dan lainnya.

"Kalau untuk destinasi yang paling banyak diminati ini menariknya ternyata Denpasar. Mungkin gara-gara ada kecelakaan kemarin itu. Kalau orang umum, lebih memilih ke Paris dan Bangkok," ungkap Indra.

Untuk dapat merasakan sensasi menerbangkan Boeing 737-800, biaya yang dikeluarkan tergantung paketnya sebagai berikut:

1. Scenic flight -30 menit Rp 990 ribu
2. City circuit - 45 menit Rp 1,32 juta
3. City flyer - 60 menit Rp 1,76 juta
4. Ultimate - 90 menit  Rp 2,2 juta
5. Flying club mulai Rp 990 ribu
6. Pilot training mulai Rp 1,95 juta

Sebagai wahana edutainment, Flight Experience sangat menarik untuk dicoba. Lebih eksklusif lagi, wahana ini tidak dibuka di pusat perbelanjaan lain di Jakarta. Namun demikian, tahun depan ada rencana untuk meletakkan simulator serupa di Bali dan Makassar. (Est/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini