Sukses

Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta Paling Dicari

Mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta paling banyak diburu pembeli di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta.

Mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta paling banyak diburu pembeli di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta.

Menurut Senior Marketing Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, sekitar 60% dari pembeli yang datang ke Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua membeli mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta.

"Setelah itu baru mobil seharga Rp 100 juta-Rp 170 juta," ungkap Herjanto saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (7/5/2013).

Adapun jenis mobil yang paling diminati konsumen yaitu Avanza, Xenia, City Car dan Kijang Inova. Setiap harinya, lanjut Herjanto, sebanyak 2.297 unit mobil bekas dipajang di WTC Mangga Dua.

"Setidaknya 100 orang datang ke sini setiap hari," tutur dia.

Herjanto mencatat rata-rata penjualan mobil bekas hingga akhir April di WTC Mangga Dua sekitar 2.300 per unit setiap bulannya. Angka ini lebih rendah dibandingkan rata-rata penjualan mobil bekas pada tahun lalu sekitar 2.450 unit per bulan.

"Kami menargetkan penjualan mobil bekas sepanjang tahun ini mencapai 36 ribu unit," tutur dia. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.