Sukses

Ulang Tahun Jakarta Hari Ini 22 Juni 2024 Banjir Promo Makanan dan Minuman, Cek Daftarnya

Promo ulang tahun Jakarta yang diberikan pun bermacam, mulai dari potongan harga yang identik dengan usia Kota Jakarta mencapai 497 hingga menawarkan paket bundling.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta pada Sabtu, 22 Juni 2024, sejumlah gerai makanan dan minuman Cepat saji meramaikannya dengan memberi beragam diskon dan promo.

Promo yang diberikan pun bermacam, mulai dari potongan harga yang identik dengan usia Kota Jakarta (497) hingga menawarkan paket bundling. 

Berikut daftar gerai makanan dan minuman yang memberikan promo di HUT ke-497 Jakarta:

Chatime

Dalam rangka HUT ke-497 Jakarta, Chatime menawarkan promo pembelian 3 varian menu minumannya seharga Rp 22 ribu per cup.

"Ada Hazelnut Chocolate Milk Tea, Chatime Milk Tea atau Brown Sugar Milk Tea dengan topping pearl yang cuman 22rb aja nih," tulis akun Instagram resmi @chatimeindo, dikutip Sabtu (22/6/2024).

Adapun promo ini berlaku untuk pemesanan dalam ukuran large, khusus melalui aplikasi F&B ID pada 20-23 Juni 2024.

Selain itu, Chatime juga menawarkan promo khusus di gerai dagangannya untuk bundling 2 menu signature series ukuran large plus topping, seharga Rp 49.700.

"Beli 2 Chatime Signature Series ukuran large cuman 49ribuan dan sudah include pilihan topping favorit seperti Pearl, Pudding atau Grass Jelly yang bikin rasa kesegaran Chatime semakin hakiki," kata tim Manajemen Chatime seraya promosi.  Sama seperti sebelumnya, promo bundling ini berlaku untuk periode hingga 23 Juni 2024 saja.

Janji Jiwa

Gerai kopi Janji Jiwa juga menawarkan paket hemat pembelian makanan gratis kopi, yang bertepatan dengan hari ulang tahun Jakarta

Lewat paket Janji Pasti Hemat, Janji Jiwa menyajikan promo pembelian semua varian toast (kecuali Dippin' Toast) gratis Kopi Susu Sahabat. Pembelian menu paket ini mendapat potongan 50 persen, dari harga sebelumnya Rp 36.000 menjadi Rp 18.000. 

"Promo ini hanya berlaku untuk pembelian Walk-In dan JIWA+ ya teman sejiwa," tulis akun Instagram resmi @kopijanjijiwa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Promo Lainnya

Hokben

Spesial memperingati HUT Jakarta ke-497, Hokben juga kasih potongan harga untuk menu Bento Special + 1 Cold Ocha. Harganya terpotong dari Rp 69.000 menjadi Rp 49.700.

"Tidak hanya untuk HokBen Friends di Jakarta, promo ini bisa juga dipesan di HokBen Se-Jabodetabek lho!!! dan berlaku khusus layanan Dine In saja," tulis akun Instagram resmi @hokben_id.

Burger Bangor

Burger Bangor pun memberikan diskon spesial di momen ulang tahun Jakarta. Berlaku khusus untuk menu buy 1 get 1, satu burger rendang spesial gratis satu jelata. Dengan potongan harga dari Rp 41.364 menjadi Rp 28.183.

Promo berlaku pada periode 22-23 Juni 2024, yang bisa dipesan di outlet Burger Bangor atau via online melalui Grabfood, Gofood, dan Shopeefood.

 

3 dari 5 halaman

Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Cuma Rp 1 Mulai Hari Ini Sambut HUT ke-497 Jakarta

Sebelumnya, DKI Jakarta menerapkan tarif khusus penggunaan transportasi publik untuk MRT, TransJakarta, dan LRT Jakarta sebesar Rp1 yang berlaku pada 22-23 Juni 2024 mulai pukul 00.00 sampai 23.59 WIB dalam rangka HUT ke-497 Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan tarif MRT, TransJakarta, dan LRT Jakarta Rp1 ini berlaku selama dua hari penuh sebagai hadiah istimewa bagi pelanggan transportasi publik di Jakarta.

“Merayakan pertambahan usia kota Jakarta, Pemprov DKI memberikan hadiah istimewa untuk warga yang ingin bepergian menggunakan transportasi publik hanya dikenakan tarif Rp1,” kata dia.

Khusus Layanan Mikrotrans, TransJakarta Cares, Layanan Penugasan TransJakarta​​​​​​ lainnya dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu tetap berlaku tarif Rp0 atau sesuai tarif awal berdasarkan Pergub DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 tentang Pelayanan TransJakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat.

“Tarif Rp1 ini sekaligus mendorong masyarakat untuk terbiasa menggunakan transportasi publik dalam mendukung mobilitas atau aktivitas mereka sehari-hari,” kata dia.

Terkait HUT Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membuka empat rute menuju Jakarta Fair Kemayoran dan berlangsung selama 33 hari mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024.

Empat rute yang disediakan TransJakarta menuju Jakarta Fair Kemayoran yakni Balaikota-JIEXPO Kemayoran (2C), Cililitan-JIEXPO Kemayoran (PRJ 1), Kampung Melayu-JIEXPO Kemayoran (PRJ 2) dan Pulogadung-JIEXPO Kemayoran (PRJ 3).

Keempat rute ini beroperasi setiap Senin-Jumat mulai pukul 15.00 hingga 24.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan (Sabtu-Minggu), layanan tersedia pukul 09.00-24.00 WIB.

 

4 dari 5 halaman

LRT Jakarta

Sebelumnya, PT LRT Jakarta memberlakukan tarif khusus Rp1 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Jakarta selama dua hari, yakni 22-23 Juni 2024.

“Pemberlakuan tarif ini mulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB pada 22 Juni dan 23 Juni 2024," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Aris Rizal Arafahdikutip dari Antara.

Ia mengatakan, LRT Jakarta turut memberlakukan tarif khusus hanya Rp1 sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0051 Tahun 2024.

Pada perayaan HUT Kota Jakarta tahun 2023, LRT Jakarta mencatat lebih dari 6.100 penumpang menikmati tarif Rp1 yang diberlakukan dalam perayaan saat itu.

Pada tahun ini, LRT Jakarta optimis jumlah penumpang akan meningkat dan dengan adanya penerapan tarif Rp1 dalam dua hari pelaksanaan.

“LRT Jakarta berharap dapat memberikan kontribusi nyata mendukung program pemerintah untuk semakin memanfaatkan transportasi publik sebagai alat mobilisasi serta hal ini juga menjadi apresiasi bagi pengguna transportasi publik,” kata dia.

PT LRT Jakarta merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang bertugas sebagai operator moda transportasi publik Jakarta yang ramah lingkungan, aman dan nyaman.

 

5 dari 5 halaman

MRT Jakarta

Sebelumnya, PT MRT Jakarta (Perseroda) memberlakukan tarif layanan khusus Rp1 selama dua hari penuh pada Sabtu (22/6) dan Minggu (23/6) dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Jakarta.

"Sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi publik di Jakarta yang didukung oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta, kami menerapkan tarif layanan khusus Rp1 ini,” kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo di Jakarta, Selasa.

Ahmad menuturkan pemberlakuan tarif ini efektif mulai jadwal operasional pukul 05.00 hingga berakhir pukul 23.59 WIB. Nantinya pengguna jasa tetap melakukan "tap" kartu elektronik di pintu sentuh (passenger gate) saat masuk maupun keluar (tap in/tap out).

​​Tarif berlaku untuk semua jenis pembayaran seperti kartu jelajah berganda atau Multi Trip Ticket (MTT), kartu uang elektronik bank dan pembelian melalui aplikasi MRT-J.

“Jadi, pengguna jasa tetap melakukan pengetapan atau pemindaian di 'passenger gate' saat masuk dan keluar seperti biasa, hanya saja kali ini tarifnya cukup Rp1," katanya.

Diharapkan penerapan tarif layanan khusus ini dapat mendorong peningkatan angka keterangkutan masyarakat dalam memeriahkan dan merayakan HUT Kota Jakarta tahun ini. Pemberlakuan tarif ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta e-0051 Tahun 2024 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Layanan TransJakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta Dalam Rangka HUT ke-497 Kota Jakarta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini