Sukses

Jokowi Ulang Tahun, Erick Thohir Bawakan Kado Ini

Menteri BUMN erick Thohir terlihat mengunggah sebuah foto yang bersanding dengan Jokowi. Erick mengenakan baju batik bernuansa warna biru, sementara Jokowi mengenakan baju kemeja berwarna putih.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa sejumlah kabar usai lawatannya ke Dubai beberapa waktu lalu. Kunjungan ini bertepatan juga dengan ulang tahun Jokowi ke-63.

Erick Thohir turut mengucapkan selamat dan mendoakan Jokowi. Dia berharap Kepala Negara itu terus diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin pemerintahan Indonesia.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden Jokowi. Semoga selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam memimpin bangsa ini. Terima kasih atas segala pengabdian dan cinta untuk Indonesia," tulis Erick melalui akun Instagram @erickthohir, Jumat (21/6/2024).

Dia terlihat mengunggah sebuah foto yang bersanding dengan Jokowi. Erick mengenakan baju batik bernuansa warna biru, sementara Jokowi mengenakan baju kemeja berwarna putih.

Tak terlihat kado yang dibawa Erick untuk RI 1. Hanya saja, dia membawa kabar baik usai kunjungannya ke Dubai, pekan lalu. Misalnya, terkait pertemuannya dengan Dubai International Financial Center (DIFC).

"Bertemu Bapak Presiden @jokowi untuk melaporkan hasil kunjungan kerja saya ke Dubai, UEA. Dalam kunjungan 3 hari, saya bertemu pihak Dubai International Financial Center (DIFC)," ucap Erick.

"Indonesia bisa belajar dari pengalaman DIFC sebagai hub finansial, untuk membangun Pusat Keuangan di Ibu Kota Nusantara," sambungnya.

Selain itu, Ketua Umum PSSI ini juga turut mengabarkan Jokowi soal pertemuannya dengan bos Emaar Properties, Mohamed Ali Rashed Alabbar. Ini berkaitan dengan pengembangan ekonomi dan pariwisata Indonesia.

"Saya juga menjelaskan pertemuan lanjutan saya dengan founder Emaar Properties, Mr. Mohamed Ali Rashed Alabbar, di Dubai UEA. Kami membahas potensi kerjasama pengembangan kawasan ekonomi dan pariwisata Indonesia," Tulis Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Berkantor Seperti Biasa

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memasuki usia baru yang ke-63 tepat pada hari ini, Jumat (21/6/2024). Tak ada perayaan, Jokowi lebih memilih bekerja seperti biasa.

"Hari ini Presiden berkantor di Istana seperti biasa," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana, Jumat.

Yusuf memastikan, Istana tidak menggelar acara ulang tahun untuk Jokowi. Alasannya, Jokowi disebut tidak pernah melakukan hal itu saat pergantian usia.

"Tidak ada acara merayakan hari ulang tahun. Beliau tidak pernah merayakan acara hari ulang tahun," jelas Yusuf.

 

3 dari 3 halaman

Tak Merayakan Ulang Tahun

Presiden Jokowi yang merupakan putra Noto Miharjo dan Sudjiatmi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961. Dia tak pernah secara khusus merayakan hari bertambah usianya.

Jokowi mengaku hanya orang desa, sehingga sejak lahir hingga menjadi presiden tak pernah berulang tahun.

"Saya enggak pernah ulang tahun. Saya orang desa enggak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampai sekarang," kata Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa 20 Juni 2023 lalu.

Selama menjadi presiden, Jokowi tidak pernah terlihat merayakan hari ulang tahunnya dengan pesta yang meriah. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali menghabiskan hari ulang tahunnya dengan bekerja seperti biasa.

Pada tahun 2023, Jokowi menghabiskan hari ulang tahunnya dengan blusukan ke dua pasar yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat itu, Jokowi mengecek harga-harga kebutuhan pokok dan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) ke pedagang pasar.

Selain itu, Jokowi juga pernah menghabiskan momen ulang tahunnya dengan blusukan dan meninjau proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Kala itu, Jokowi berulang tahun ke-58.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini