Sukses

Mau Kerja di Kedutaan Besar Jepang? Yuk Daftar Lowongan Kerja Ini!

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia membuka lowongan kerja. Posisi yang ditawarkan dalam rekrutmen kali ini sangat menarik dan penting.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira datang dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia yang kini membuka lowongan kerja bagi para profesional muda yang berminat untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan internasional.

Melansir laman resmi kedutaan Besar Jepang di Indonesia Posisi yang ditawarkan adalah Study Abroad Advisor, sebuah peran penting yang akan menjadi jembatan antara pelajar Indonesia dan berbagai institusi pendidikan di Jepang.

Posisi ini menawarkan kesempatan bagi individu yang memiliki passion dalam bidang pendidikan dan ingin berkontribusi dalam mempromosikan program studi di Jepang bagi pelajar Indonesia.

Ini merupakan kesempatan langka bagi mereka yang memiliki semangat untuk mendukung dan membimbing generasi muda dalam meraih pendidikan terbaik di Negeri Sakura.

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia memiliki peran penting dalam mempererat hubungan diplomatik dan budaya antara Jepang dan Indonesia.

Melalui berbagai program dan inisiatif, Kedutaan Besar Jepang berkomitmen untuk memfasilitasi pendidikan, kebudayaan, dan kerjasama ekonomi antara kedua negara.

Dengan meningkatnya minat pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi ke luar negeri, peran Study Abroad Advisor menjadi semakin krusial dalam memberikan informasi akurat, konsultasi profesional, dan panduan yang tepat bagi para calon mahasiswa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualifikasi dan Persyaratan

  • Warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang memiliki izin tinggal dan bekerja di Indonesia yang telah lulus minimal jenjang S1
  • Memiliki pengalaman belajar di Jepang selama minimal 6 bulan
  • Memiliki sertifikat kemampuan bahasa Jepang (JLPT) minimal N2
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris (memiliki sertifikat yang dapat menunjukkan kemampuan bahasa Inggris)
  • Terampil dalam berkomunikasi untuk memberikan konsultasi mengenai belajar di Jepang kepada calon pelajar
  • Memiliki keterampilan menggunakan komputer seperti Excel, Power Point, Teams, Zoom, dsb.

Detail Pekerjaan

  • Bertugas memberikan informasi terkait studi di Jepang (termasuk memberikan presentasi pada acara pameran pendidikan) serta menerima konsultasi dari calon pelajar (termasuk melalui telepon)
  • Pekerjaan yang berkaitan dengan penyeleksian dan pemberangkatan pelajar program beasiswa pemerintah Jepang (termasuk membuat data dalam bahasa Jepang)
  • Pekerjaan yang berkaitan dengan pertukaran pendidikan antara Jepang dan Indonesia

 

3 dari 3 halaman

Cara Melamar

Bagi Anda yang memenuhi kualifikasi dan tertarik untuk bergabung, silakan mengirimkan surat lamaran, CV, dan dokumen pendukung lainnya ke alamat email Kedutaan Besar Jepang di Indonesia: recruitment@jpembassy.or.id. Lamaran diterima paling lambat pada tanggal 31 Mei 2024

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja ini, Anda dapat mengunjungi situs web resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia di www.id.emb-japan.go.jp 

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan berkontribusi dalam mempromosikan pendidikan di Jepang bagi pelajar Indonesia. Bergabunglah bersama kami dan wujudkan impian pendidikan Anda serta pelajar Indonesia lainnya!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.