Sukses

Kulkas Ini Pakai Teknologi AI, Tengok Kecerdasannya

Teknologi AI pada kulkas AQUA tipe 746 bisa untuk menjaga kualitas makanan tetap terjaga lantaran suhu bisa lebih stabil, di mana kulkas lain memiliki suhu yang lebih fluktuatif.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ternyata tidak hanya di industrial saja, melainkan sudah merambah ke peralatan rumah tangga. Saat ini sejumlah peralatan elektronik rumah tangga sudah mengadopsi kecerdasan buatan sebagai fitur keunggulan.

Terbaru, teknologi AI dihadirkan AQUA Elektronik Indonesia dalam produk lemari es Flexy Series. Dengan adanya kecerdasan buatan ini maka memudahkan para konsumen mengontrol kondisi suhu, dan multi colour pada pengaturan.

Assistant Manager Product Refrigerator AQUA Elektronik Indonesia Anggia Rachmadinda mengatakan, penggunaan AI ini sebagai fitur unggulan pada produk terbarunya untuk mengikuti perkembangan zaman.

"Ya sesuai dengan perkembangan zaman, tentunya kita juga berinovasi, salah satunya dengan AI ini. Karena di zaman sekarang semua serba canggih dan memberikan kemudahan kepada pengguna," katanya ditulis Kamis (23/5/2024).

Teknologi AI pada kulkas AQUA tipe 746 ini berperan untuk menampilkan warna pada digital pannel, di mana pada kulkas sejenis tidak berwarna atau hitam putih. Selain itu, teknologi AI juga bisa untuk menjaga kualitas makanan tetap terjaga lantaran suhu bisa lebih stabil, di mana kulkas lain memiliki suhu yang lebih fluktuatif.

"Lalu, teknologi AI ini juga bisa mengatur suhu di dalam kulkas karena memang kulkas ini memiliki fresher shield untuk menjaga nutrisi makanan yang disimpan tetap terjaga," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Lain

Selain itu, kulkas yang menargetkan konsumen menengah atas ini juga bisa mengurangi bunga es yang ada pada kulkas, terutama yang menempel pada makanan yang diletakkan dalam freezer. Hal tersebut agar saat makanan dideforesting tidak akan keras.

"Sehingga untuk frozen food bisa tahan nutrisinya dan saat akan dimasak akan tetap juicy. Kadang-kadang kalau frozen food itu suka berbunga es ya, kalau ini engga, jadi dia sangat meminimalisir bunga esnya sehingga saat defrosting masih lebih bagus nutrisinya," tuturnya.

Kulkas ini juga, kata Anggia sudah terkoneksi dengan aplikasi android sehingga pengguna bisa mengatur suhu di mana saja tanpa harus pada tombol di layar kulkas langsung.

"Smart wifi bisa langsung download aplikasi Hi Smart disini bisa langsung mengatur suhu dimana aja, dia engga perlu diatur di tempat," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini