Sukses

Avrist Assurance Cetak Kenaikan Laba 18,25% di 2023

PT Avrist Assurance berkomitmen menyediakan layanan proteksi bagi masyarakat Indonesia mengingat laporan OJK di awal tahun 2024 menunjukkan bahwa penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih di bawah 3%.

Liputan6.com, Jakarta - PT Avrist Insurance merilis kinerja keuangan perusahaan untuk tahun buku 2023. Presiden Direktur PT Avrist Assurance, Simon Santoso, menyampaikan bahwa PT Avrist Assurance berkomitmen menyediakan layanan proteksi bagi masyarakat Indonesia mengingat laporan OJK di awal tahun 2024 menunjukkan bahwa penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih di bawah 3%.

“Kontribusi kami sejak 1975 akan menjadi pedoman kami untuk terus berkiprah untuk memberi proteksi kepada masyarakat Indonesia dimana kalau lihat laporan OJK awal tahun ini, penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih di bawah 3%, lebih tepatnya lagi 2,7%” ujar Simon Santoso, dikutip Selasa (7/5/2024).

Simon juga mengajak pelaku industri lainnya agar dapat mendukung industri asuransi dengan lebih baik dan memperluas proteksi di masyarakat mengingat saat ini masih terbilang kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara tetangga.  

“Kami juga ingin terus bersama pelaku industri lainnya supaya bisa mendukung industri asuransi dengan lebih baik dan memberikan proteksi yang jauh lebih luas mengingat saat ini jumlahnya masih kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara tetangga” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan PT Avrist Assurance Ian Ferdinan Natapradja mengatakan, tingkat profit perusahaan meningkat 18,25% dari tahun sebelumnya. Profit perusahaan naik dari Rp 122 miliar di 2023 menjadi Rp 145 miliar di 2024. 

“Profit kita tumbuh dari Rp 122 miliar menjadi Rp 145 miliar atau atay naik 18,25%” tutur Ian.

Peningkatan profit ini juga diiringi dengan peningkatan rasio Return of Assets dan Return of Equity masing-masing sekitar 0,38% dan 0,51%.

“Return of Assets kita meningkat dari 1,54% menjadi 1,92% dan Return of Equity kita meningkat dari 5,63% menjadi 6,14%. Seperti itu” ujar Ian. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi yang Diraih

PT Avrist Assurance telah menorehkan berbagai prestasi yang bersifat prestisius selama tahun 2023. Perusahaan ini mendapatkan gelar “Best Digital Corporate Brand” dalam ajang Top Digital Corporate Brand Award 2023 oleh sebuah majalah ekonomi untuk optimalisasi platform digital dalam melaksanakan berbagai kegiatan branding.

Tidak hanya itu,  PT Avrist Assurance juga menerima penghargaan dari The Iconomics di ajang Top Insurance Companies Award 2023: Performing in Asset Rp 5-10 Trillion Life Insurance, serta penghargaan Best Insurance 2023 With Top Financial Performance and Extending Marketing Scope Through Various Collaboration kategori Life Insurance Total Assets Rp 5 Triliun - Rp 10 Triliun. 

Di tahun 2024, PT Avrist Assurance juga menorehkan “Best Unit Link Award 2024” dari media ekonomi nasional pada kategori Pasar Uang Syariah Periode 5 Tahun untuk Produk Asuransi Avrist Link Syariah Cash IDR Fund. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga kembali meraih gelar Top Digital Corporate Brand 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini