Sukses

Adu Mahal Pemain Timnas Indonesia Vs Timnas Irak di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Irak di perebutan peringkat ke-3 Piala Asia U-23

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk bisa berlaga di Olipiade Paris 2024 masih terbuka lebar. Jika Timnas Indonesia menang melawan Timnas Irak di Piala Asia U-23 2024 dalam perebutan juara ke-3, otomatis Timnas Indonesia lolos ke Paris.

Setelah takluk dari Uzbekistan dalam partai semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024), skuad Garuda Muda dijadwalkan bersua dengan Irak untuk memperebutkan predikat juara 3 pada Kamis (2/5/2024).

Pasukan Merah Putih yang berstatus sebagai debutan sejatinya tampil impresif dalam turnamen sepak bola bergengsi Asia. Rizky Ridho dan kawan-kawan finis sebagai runner-up grup A setelah memetik hasil gemilang atas Australia dan Yordania.

Tantangan berat dalam diri Korea Selatan pun sempat coba mengadang langkah Timnas Indonesia U-23 di 8 besar. Kendati begitu, Garuda Muda secara mengejutkan mampu mengatasi perlawann Byun Jun-soo dan kolega, meski harus bertarung hingga perpanjangan waktu dan adu penalti.

Sayangnya, pesona Timnas Indonesia U-23 sulit berlanjut di hadapan Uzbekistan. Pasukan Timur Kapadze tampil lebih dahsyat dan mampu memaksa Garuda Muda tunduk dengan 0-2 dalam pertarungan empat besar.

Hasil ini membuat ambisi Merah Putih mengamankan tiket Olimpiade 2024 Paris tertunda sementara. Mereka harus lebih dulu memenangkan duel perebutan tempat ketiga melawan Irak yang sama-sama jadi tim terluka usai ditaklukkan Jepang di semifinal Piala Asia U-23.

Pemain Termahal Timnas Indonesia dan Timnas Irak 

Dibalik pertemuan Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Irak U-23, keduanya sama-sama memiliki pemain andalan. 

Data dari Transfermarkt menyebutkan 23 pemain timnas Irak U-23 hanya sembilan pemain yang bermain di level klub profesional.

Berbeda dengan Timnas Indonesia yang semuanya tercatat bermain di klub profesional, baik klub lokal dan klub eropa.

Diantara masing-masing pemain berikut pemain termahalnya:

Timnas Indonesia U-23

  • Rizky Ridho : Nilai pasar Rp 6,9 miliar (Persija Jakarta)

Timnas Irak U-23

  • Muntadher Mohammed : Nilai pasar Rp 6 miliar (Mes Rafsanjan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 Digilas Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong angkat bicara menanggapi kekalahan anak-anak asuhnya dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan mengaku ada hal yang dia sayangkan dari pertandingan, tetapi tak menampik Timnas Uzbekistan U-23 memang bermain bagus, sehingga mampu mengalahkan anak-anak asuhnya dalam duel perebutan tiket partai puncak.

Sekadar informasi, pasukan Garuda Muda sebelumnya lolos mengesankan ke semifinal usai terlibat pertarungan panjang yang diakhiri drama adu penalti dengan Korea Selatan di fase 8 besar. Sayangnya, kesuksesan tersebut gagal diteruskan kala Timnas Indonesia U-23 berjumpa Uzbekistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini