Sukses

Hari Kartini 2024, Nicke: Pertamina Dukung Perempuan Berkarier Secara Optimal

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, Hari Kartini tahun ini sebagai simbol kebangkitan emansipasi perempuan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 21 April, Indonesia selalu memperingati Hari Kartini. Hari tersebut bertujuan untuk menghormati perjuangan RA Kartini dalam menciptakan kesetaraan gender.

Berkaitan dengan itu, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, Hari Kartini tahun ini sebagai simbol kebangkitan emansipasi perempuan Indonesia. Ia menyebut, saat ini perempuan Indonesia dapat berkarya dan berperan aktif dalam berbagai bidang, termasuk di sektor energi.

“Saat ini lebih dari 30% Perwira Pertamina perempuan dan kami akan terus mendorong perempuan berkarier dan menunjukkan potensinya secara optimal,” katanya.

“Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia,” imbuh Nicke.

Dirinya mengungkapkan, keberadaan perempuan dalam top management maupun middle management bahkan sektor operasional di hampir semua lini bisnis perusahaan menunjukkan bahwa Pertamina memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan untuk berperan dalam pengambilan keputusan strategis.

“Dua dari tujuh jajaran direksi Pertamina (Holding) adalah perempuan dan hampir 20% dari total pekerja level manajemen merupakan pemimpin perempuan," ungkap Nicke.

"Ini sudah hampir mencapai target dari Menteri BUMN yaitu 25% keterwakilan perempuan di jajaran pimpinan BUMN,” jelas Nicke.

Dirinya pun menegaskan, Pertamina terus mengoptimalkan Srikandi BUMN Pertamina grup dalam berkarya menjadi penggerak energi untuk Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Srikandi Pertamina

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina sektor hulu dan hilir energi terus menginspirasi srikandi-srikandi Pertamina grup untuk berkarya mendukung ketahanan energi.

“Srikandi Pertamina grup terus berkarya mendukung ketahanan energi baik di laut, darat maupun udara, di antaranya berperan di hulu energi di area tengah laut, peran hilir energi di darat dari wilayah Sumatera hingga Papua mulai dari Sub Holding hingga Anak Perusahaan Services, bahkan di udara berperan sebagai Srikandi pilot,” katanya.

"Peringatan Kartini menjadi kekuatan energi yang menginspirasi seluruh perempuan Indonesia," imbuh Fadjar.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini