Sukses

Milenial Ini Sukses Jalani 2 Karier Sekaligus, Apa Rahasianya?

Danielle Shultz, seorang milenial berhasil menginspirasi banyak orang dengan kemampuannya menjalani dua karier sekaligus dengan sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Danielle Shultz adalah contoh nyata seorang milenial yang menginspirasi banyak orang dengan kemampuannya menjalani dua karier sekaligus dengan sukses.

Sebagai penari profesional yang telah mengabdikan dirinya di panggung The Metropolitan Opera selama satu dekade, Danielle Shultz juga merupakan pendiri sukses dari Triangle Sessions, sebuah perusahaan yang menyediakan program kesehatan perusahaan dan pembangunan tim.

Dalam perjalanan hidup yang penuh tantangan ini, Shultz telah menemukan keseimbangan antara kehidupan panggung yang megah dan tanggung jawab sebagai seorang pengusaha yang berdedikasi.

Bagi sebagian besar orang, mempertahankan satu pekerjaan saja sudah merupakan tantangan yang cukup besar. Namun bagi Shultz, memiliki dua karier merupakan hal yang membanggakan dan memuaskan.

Dia menilai, dua karier yang dijalani memberinya kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara pribadi dan profesional.

"Saya telah menjadi sangat kreatif dalam mencari cara untuk menghidupi diri saya sendiri," ujarnya. Melansir Bussines Insider, Selasa (16/4/2024).

"Saya telah melakukan banyak hal dan selalu memiliki mentalitas yang bergegas untuk memenuhi kebutuhan hidup."

Sebagian besar hari-harinya dimulai dengan latihan di The Metropolitan Opera, diikuti dengan berbagai tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pengusaha.

Shultz harus membagi waktu dan energinya dengan bijaksana, terutama mengingat jadwal yang padat di panggung dan tanggung jawab yang terus bertambah di bisnis-nya. Namun, bagi Shultz, semua itu berharga.

Dia telah belajar untuk menghargai setiap momen sibuk maupun tenang, dan selalu mengutamakan waktu bersama keluarga dan kesehatannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjalani 2 Kareris Sekaligus Bukanlah Hal Mudah

Menurut survei yang dilakukan oleh YouGov Plc, semakin banyak orang Amerika Serikat, khususnya dari Generasi Z dan milenial, yang memiliki lebih dari satu sumber pendapatan. 

Pekerjaan sampingan dan proyek lepas semakin populer, terutama karena fleksibilitasnya dalam menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Shultz adalah salah satu dari sekian banyak orang Amerika Serikat yang memiliki pekerjaan di luar jam kerja 9-5. Menurut survei yang sama, 39% orang Amerika memiliki pekerjaan sampingan, dan setengah dari Generasi Z dan milenial memiliki lebih dari satu sumber pendapatan.

Bagi Shultz, menjalani dua karier tidak hanya tentang menghasilkan uang tambahan. Bagi dia, ini adalah tentang mengejar passion dan memperluas batasan diri.

Sejak awal, Shultz telah berkomitmen untuk meraih keberhasilan dalam apa pun yang dia lakukan. Dia telah menari dengan The Metropolitan Opera selama satu dekade, bekerja paruh waktu dalam produksi seperti "The Magic Flute" dan "Der Rosenkavalier" sambil tetap menghadiri pelajaran pelatihan reguler.

Namun, dia tidak puas hanya dengan menjadi penari. Dia juga ingin berkontribusi pada dunia bisnis dengan menciptakan Triangle Sessions.

Perjalanan Shultz dalam mengembangkan Triangle Sessions tidaklah mudah. Dia memulai perusahaannya pada tahun 2019, dan meskipun mengalami tantangan dan rintangan di sepanjang jalan, bisnisnya berkembang pesat selama pandemi karena perusahaan mencari kegiatan karyawan virtual.

 

3 dari 3 halaman

Pembagian Penghasilan

Kini, Triangle Sessions menyumbang antara 60% dan 80% dari pendapatan tahunan Shultz, dengan perusahaan ini menghasilkan antara lima dan enam digit per tahun dari kontrak dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Google, Meta, dan Deloitte.

Pembagian penghasilannya bervariasi setiap tahun berdasarkan berapa banyak waktu yang ia curahkan untuk menari dibandingkan dengan Sesi Segitiga.

Namun, bagi Shultz, keberhasilannya tidak hanya diukur dari segi finansial. Bagi dia, keberhasilan sejati adalah tentang mencapai keseimbangan antara kerja keras dan waktu untuk diri sendiri.

"Tidak akan ada keseimbangan yang sempurna, terutama jika Anda ingin membuat kemajuan dalam satu arah," jelasnya.

"Tapi penting untuk selalu menempatkan kesehatan dan kebahagiaan pribadi di tempat yang tinggi."

Menyeimbangkan dua karier membutuhkan kesabaran dan komitmen yang tinggi.

Shultz mengatakan, dia biasanya mengetahui pertunjukan mana yang akan dia perankan di The Met setahun sebelumnya, dan fase latihan yang berat berlangsung selama beberapa minggu.

Dia menjadwalkan pekerjaannya dengan Triangle Sessions di sekitar musim pertunjukannya. Namun, meskipun memiliki jadwal yang padat, Shultz selalu menemukan waktu untuk bersantai dan menikmati momen bersama keluarga.

Bagi Shultz, keseimbangan antara kerja keras dan waktu untuk diri sendiri adalah kunci utama untuk mencapai kesuksesan yang sejati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.