Sukses

Top 3: Tol Bocimi Longsor hingga Daftar Orang Terkaya Dunia 2024

Sebagian jalan di Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) longsor pada 3 April 2024, malam sekitar pukul 20.00 WIB. Longsor berdampak pada lajur 1 jalan tol Bocimi tepat sebelum pintu keluar tol Parungkuda.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian jalan di Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Tol Bocimi longsor pada 3 April 2024, malam sekitar pukul 20.00 WIB. Longsor berdampak pada lajur 1 jalan tol Bocimi tepat sebelum pintu keluar tol Parungkuda.

Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas tol Bocimi.

Diketahui, longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi diduga disebabkan oleh tingginya curah hujan di titik tersebut. Di samping itu, longsoran juga berdampak pada satu unit mobil yang ikut terbawa lobgsor.

Berita mengenai Tol Bocimi longsor ini menjadi yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya per Jumat (5/4/2024):

1. Tol Bocimi Longsor, Trans Jabar Tol Sebut Tak Ada Korban Jiwa

PT Trans Jabar Tol menyampaikan telah terjadi longsor pada jalan tol Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 2 pada KM64+600A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu, 3 April 2024, sekitar pukul 20.00 WIB. Longsor di jalan tol Bocimi tersebut terjadi karena tingginya intensitas hujan.

"Dapat kami sampaikan bahwa kejadian longsor ini diduga disebabkan kondisi force majeure alam, akibat tingginya intensitas hujan,” ujar manajemen Trans Jabar Tol dalam keterangan resmi, Kamis (4/4/2024).

Manajemen Trans Jabar Tol menyebutkan, atas kejadian itu, terdapat dua orang korban luka ringan yang telah dievakuasi dan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Kedua korban tersebut telah dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Daftar Orang Terkaya Dunia 2024, Siapa Nomor Wahid?

Majalah bisnis ternama asal Amerika Serikat, Forbes kembali merilis daftar Miliarder Dunia 2024.

Melansir laman resminya Forbes.com, Kamis (4/4/2024) majalah itu melaporkan bahwa saat ini jumlah orang terkaya di dunia semakin meningkat.

Forbes mencatat, kini terdapat 2.781 miliarder di seluruh dunia, naik 141 orang dibandingkan tahun lalu dan 26 lebih banyak dari rekor yang dibuat pada tahun 2021.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Batal Berangkat? Bisa Refund Tiket Kereta Cepat Whoosh Lewat Aplikasi

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah menambahkan fitur terbaru dalam aplikasi Whoosh. Kali ini masyarakat bisa melakukan pengembalian dana atau refund tiket secara online.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan ini jadi fitur baru yang bisa digunakan oleh masyarakat. Artinya ada kemudahan untuk pengembalian dana yang tak lagi harus datang ke loket stasiun.

"Saat ini kita sudah memiliki aplikasi yang bisa dimanfaatkan penumpang untuk melakukan refund. Jadi tidak harus datang ke loket," kata Eva kepada wartawan di Jakarta, dikutip Kamis (4/4/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.