Sukses

Top 3: Titik Rawan Macet Selama Mudik 2024

Ada berbagai titik-titik rawan macet pada mudik Lebaran 2024. Titik macet akan terjadi di jalur Arteri Pantura.

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai titik-titik rawan macet pada mudik Lebaran 2024. Titik macet akan terjadi di jalur Arteri Pantura. Hal ini masih menjadi pemantauan Korlantas. Tak hanya itu, titik macet juga masih berpotensi terjadi di beberapa lintasan sebidang dan pasar tumpah.

Selain titik-titik rawan macet baru, Polri juga masih memantau titik-titik kemacetan yang lama seperti rest area, bottleneck di kilometer 47, dan u turn yang seringkali digunakan masyarakat yang tidak sabar perpindahan dari jalur A ke jalur B pada saat diberlakukan one way.

Informasi mengenai titik rawan macet selama Mudik 2024 ini menjadi berita yang banyak dibaca. berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (18/3/2024):

1. Catat, Ini Sederet Titik Rawan Macet Selama Mudik 2024

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengungkapkan pihaknya tengah memetakan berbagai titik-titik macet dan antisipasinya untuk kesiapan mudik Lebaran 2024. 

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan menjelaskan titik macet akan terjadi di jalur Arteri Pantura, ini masih menjadi pemantauan Korlantas. Tak hanya itu, titik macet juga masih berpotensi terjadi di beberapa lintasan sebidang dan pasar tumpah.

“Untuk menangani titik-titik macet di Arteri Pantura ini sudah kita siapkan beberapa cara bertindak mulai dari contra flow sepenggal ketika mungkin hari pasar. Kemudian di lintasan sebidang kita akan kelola dengan baik sehingga keselamatan dan kelancaran kita bisa pertahankan,” kata Aan dalam konferensi pers Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024, Minggu (17/3/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Daftar Harga Pangan Hari Ini: Cabai dan Minyak Goreng Kompak Turun, Beras Masih Mahal

Mayoritas bahan pangan per 17 Maret 2024 terpantau mengalami tren penurunan harga seperti harga beras, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabai, daging sapi, daging ayam, telur, minyak goreng, jagung dan tepung terigu.

Meskipun begitu, sejumlah harga pangan masih bergerak naik di atas harga acuan penjualan (HAP) maupun harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. 

Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) memutuskan untuk menerapkan relaksasi Harga Eceran Tertinggi (HET) beras premium. Ini diberlakukan sementara mulai 10 Maret sampai 23 Maret.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Kakorlantas Polri Siapkan Skema Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2024

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menegaskan, selama periode mudik Lebaran 2024 pihaknya telah mempertimbangkan untuk memberlakukan skema lalu lintas ganjil genap (gage).

"Untuk ganjil genap ini melihat animo masyarakat yang cukup tinggi. Kita juga memberlakukan pembatasan mobilitas kendaraan dengan menerapkan ganjil genap," ujar Aan dikutip dari Antara, Minggu (17/3/2024).

Pada proses pelaksanaan, tambah dia, petugas tidak akan memberhentikan kendaraan, memutar balik kendaraan yang melanggar. Namun, penilangan akan dilakukan secara elektronik lewat kamera (ETLE) yang diaktifkan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini