Sukses

Lowongan Kerja PT SMF, Ada Posisi untuk Lulusan S1 Akuntansi dan Hukum

Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau PT SMF membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan S1 jurusan Akuntansi dan Hukum.

Liputan6.com, Jakarta PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau biasa disingkat menjadi SMF membuka lowongan kerja untuk putra dan putri terbaik bangsa. Ada dua posisi yang ditawarkan dalam lowongan kerja kali ini. 

Untuk diketahui, PT SMF merupakan badan usaha milik pemerintah Indonesia yang bertugas untuk membangun dan mengembangkan Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan (PPSP). Berbeda dengan mayoritas BUMN lainnya, SMF ini tidak berada di bawah pengelolaan Kementerian BUMN, tetapi berada di bawah pengelolaan Kementerian keuangan (kemenkeu).

Kegiatan utama perusahaan tersebut adalah mendorong terciptanya pasar primer yang efisien dan kuat sebagai landasan berdirinya pasar sekunder serta mendorong bank penyalur KPR untuk melakukan efisiensi.

SMF berkomitmen untuk terus mengembangkan Pasar Pembiayaan Perumahan di Indonesia melalui kegiatan sekuritisasi, penerbitan surat utang, serta penyaluran pinjaman kepada bank penyalur KPR, sehingga dapat meningkatkan volume penerbitan KPR, terutama untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

Seperti yang dikutip pada laman resminya, Kamis (14/3/2024), saat ini PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama.

Dua posisi yang ditawarkan adalah staf kepatuhan dan auditor. Lowongan kerja ini ditawarkan bagi lulusan S1 dan yang sudah memiliki pengalaman. 

Untuk mengetahui lebih dalam lowongan kerja tersebut, simak rinciannya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Staff Kepatuhan - Manajemen Risiko & Kepatuhan

Tugas

Kegiatan Perseroan baik secara regulasi dan kebijakan/prosedur yang berlaku guna mendukung pemeriksaan kepatuhan berdasarkan kebijakan dan ketentuan yang berlaku

Kualifikasi

  • S1 Lulusan Hukum
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di industri keuangan
  • Mampu menyusun rekomendasi tindakan yang perlu dilakukan terkait dengan kepentingan kepatuhan Perseroan atas peraturan regulator dan kebijakan internal
  • Mampu melakukan analisa dampak terhadap Perseroan atas terbit dan adanya perubahan regulasi
  • Mampu melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan baik
  • Memahami penggunaan Power BI menjadi nilai tambah
3 dari 3 halaman

Auditor - Satuan Pengawasan Intern

Tugas

Memastikan terlaksananya proses audit perusahaan melalui pengelolaan kegiatan audit yang efektif guna mendukung peningkatan sistem pengendalian internal yang efektif berdasarkan Good Corporate Governance

Kualifikasi

  • Berpengalaman dalam bidang audit minimal 3 tahun
  • Pendidikan minimal S-1 Akuntansi
  • Memiliki keterampilan dalam berkomunikasi
  • Memilili kemampuan untuk melakukan analisis dan pemecahan masalah dalam melaksanakan tugas
  • Memahami proses bisnis lembaga keuangan
  • Memahami Good Corporate Governance
  • Memahami Standar Audit Internal yang berlaku serta internal control process
  • Diutamakan memiliki pengalaman maupun sertifikasi dibidang GRC

Informasi lain :

  1. Kandidat dapat mengirimkan CV terbaru dengan subjek Auditor ke email : recruitment@smf-indonesia.co.id
  2. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang dapat diproses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini