Sukses

Top! Volume Transaksi Cash Management Platform QLola by BRI Melesat 33,9%

QLola by BRI tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9% year-on-year (yoy) mencapai Rp6.788 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Setelah diluncurkan tahun 2022 lalu, Integrated Corporate Solution Platform QLola by BRI tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9% year-on-year (yoy) mencapai Rp6.788 triliun. Peningkatan itu terjadi di segmen wholesale maupun non-wholesale dengan penambahan jumlah klien QLola lebih dari 4.800.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto mengungkapkan, peluncuran platform Qlola merupakan salah satu strategi transformasi digital untuk memberikan unique value proposition kepada nasabah.

“Transformasi digital tetap menjadi fokus utama dalam mengantisipasi perkembangan teknologi dan digital di bidang transaction banking, termasuk penggunaan Artificial Intelligence dan Blockchain,” ungkapnya.

Agus juga mengatakan, BRI akan fokus ke sektor digital melalui kolaborasi dengan perusahaan Fintech untuk meningkatkan layanan transaksi agar tetap kompetitif seperti kerja sama dengan payment gateway, dan perusahaan e-commerce.

"Melalui sinergi ini, harapannya BRI dapat mengkolaborasikan kerja sama teknologi yang dimiliki perusahaan fintech untuk mendukung inovasi dalam layanan transaksi nasabah," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Fitur dan Kapabilitas

BRI terus meningkatkan fitur dan kapabilitas Qlola, seperti pada akhir 2023 telah ditambahkan fitur Global Cash Management System pada QLola yang dapat digunakan oleh nasabah BRI cabang Luar Negeri, antara lain BRI Singapore dan BRI Timor Leste.

Agus menyebut, QLola senantiasa memberikan kemudahan sehingga nasabah dapat memonitor aktivitas bisnis mulai dari holding atau principal hingga subsidiary, atau bahkan mitra yang ada di luar negeri.

“Kemudahan dalam bertransaksi dan memonitor saldo rekening merupakan hal yang penting, Qlola Cash Maanagement Infopool merupakan solusi bagi nasabah untuk melakukan monitoring atas seluruh rekening perusahaan baik rekening di BRI maupun di Bank lain dalam satu laporan," sebutnya.

"Nah, itu adalah salah satu fitur yang menarik yang kami siapkan untuk meningkatkan efisiensi nasabah,” imbuh Agus.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.