Sukses

Jasa Raharja Ajak Mahasiswa Turunkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

PT Jasa Raharja meluncurkan program "Jasa Raharja Road Safety Innovation" (JR-Rovation) yang ke-3 untuk menciptakan inovasi dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia

 

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Raharja meluncurkan program "Jasa Raharja Road Safety Innovation" (JR-Rovation) yang ke-3, sebuah inisiatif yang dirancang untuk memfasilitasi dan mendorong inovasi dalam keselamatan jalan raya di kalangan mahasiswa Indonesia. Hal ini sebagai bagian dari komitmen Jasa Raharja untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Program ini terbagi menjadi dua kategori utama, yaitu Science Innovation dan Social Innovation. Untuk masing-masing kategori berhasil mengumpulkan 10 finalis dari 8 universitas yang berbeda. Semua menampilkan ide-ide kreatif yang berpotensi menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Inisiatif yang digagas oleh Divisi ESG & Kelembagaan PT Jasa Raharja ini, menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan keselamatan masyarakat melalui inovasi yang bertanggung jawab.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang, menekankan pentingnya program ini dalam menciptakan solusi inovatif yang tidak hanya efektif dalam mencegah kecelakaan tetapi juga menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat.

"Kami berharap inovasi yang lahir dari JR-Rovation ini dapat berkontribusi signifikan dalam upaya nasional kita untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus membangun kesadaran dan kepedulian di kalangan masyarakat luas," ujar Munadi Herlambang.

Upaya Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Selain memperkenalkan finalis dan ide-ide inovatif mereka, acara ini juga menjadi momen pengukuhan Ketua dan Pengurus Road Safety Ranger Z, sebuah kelompok yang terdiri dari mahasiswa yang berdedikasi untuk mempromosikan keselamatan jalan raya di kalangan masyarakat.

Pengukuhan ini menandai langkah penting dalam memperkuat upaya keselamatan jalan raya yang melibatkan partisipasi aktif dari generasi muda.

Program JR-Rovation menerapkan konsep pentahelix, yang menggabungkan kerja sama antara pemerintah, universitas, industri, masyarakat, dan media, untuk menciptakan ekosistem yang mendukung inovasi dan implementasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilai Ekonomi

Selain itu, program ini juga berfokus pada prinsip triple bottom line, yang menekankan pada penciptaan nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan melalui inovasi yang dihasilkan, menunjukkan komitmen Jasa Raharja terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Dengan JR-Rovation, Jasa Raharja berharap dapat memicu lebih banyak inovasi dan kolaborasi dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan jalan raya di Indonesia, sejalan dengan visi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua pengguna jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.