Sukses

Diversifikasi Produk dan Layanan Purnajual Jadi Jurus Industri Alat Berat Jaga Kinerja Penjualan

Industri alat berat terus melakukan diversifikasi produk dan layanan purnajual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan guna menjaga kinerja penjualan.

Liputan6.com, Jakarta Situasi tidak menentu akibat kondisi politik, perlambatan perekonomian global maupun dalam negeri, harga komoditas yang fluktuatif maupun pandemi Covid-19, menjadi tantangan bagi industri alat berat di dalam negeri. 

“Berbagai kondisi bisnis berhasil Hexindo lewati dengan komitmen untuk terus memberikan yang terbaik demi membangun kepercayaan dan kepuasaan pelanggan, pemegang saham maupun para pemangku kepentingan,” kata Direktur Operasional Hexindo Bapak Yasumasa Zaizen dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Berbagai upaya dilakukan Hexindo untuk memastikan bahwa kepuasan pelanggan adalah hal utama diantaranya diversifikasi produk dan layanan purnajual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, kantor pelayanan di dekat lokasi kerja pelanggan serta peningkatan fasilitas pembayaran untuk memenangkan persaingan pasar. 

Terbaru, sebagai salah satu bentuk apresiasi perusahaan kepada para pelanggan yang telah menemani langkah perusahaan dalam 35 tahun ini, PT Hexindo Adiperkasa Tbk meluncurkan seri batik dari Hitachi ekskavator seri ZX200-5G dan ZX210F-5G. Unit dengan ukiran batik ini tersedia total hanya 35 dan bisa dimiliki oleh para pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Hitachi Excavator ZX200-5G dan ZX210F-5G tergolong unit medium excavator dengan kelas 20-ton yang didukung dengan kualitas dan inovasi terbaik dari Hitachi Construction Machinery, Jepang.

Di kesempatan ini, Hexindo bermaksud untuk memberikan pengalaman berbeda dalam memiliki produk alat berat Hitachi dengan melekatkan batik yang merepresentasikan simbol kebudayaan dan identitas nasional. Batik sendiri merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah diakui secara resmi oleh UNESCO. 

Pada peluncuran produk special edition dengan unit Hitachi Excavator ZX200-5G dan ZX210F-5G ini, corak ragam batik digambarkan pada beberapa bagian ekskavator dengan tampilan desain yang menarik nan elegan, sehingga memadukan unsur seni dan performa unit berkualitas tinggi. 

“Tidak hanya nilai estetika semata, kami berharap ekskavator edisi special ini dapat hadir dan menggambarkan apresiasi yang luar biasa kepada para pelanggan yang telah melangkah bersama di industri alat berat ini. Kami berharap hubungan baik dengan para pelanggan maupun pemangku kepentingan lainnya dapat terus terbina hingga seterusnya,” kata Bapak Yasumasa Zaizen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Komoditas Fluktuatif, Industri Alat Berat Pede Kinerja Bisnis Masih Moncer

Sebagai salah satu penyedia alat berat di Indonesia, PT Hexindo Adiperkasa Tbk menyadari bahwa kondisi bisnis saat ini dipengaruhi oleh perubahan minat masyarakat, fluktuasi harga komoditas serta stabilitas perekonomian.

Meskipun begitu, Hexindo tetap optimis dengan kondisi bisnis alat berat pada 2024 melalui berbagai strategi bisnis diantaranya memperluas cakupan dukungan produk dan layanan alat berat di sektor pertambangan, kehutanan, perkebunan dan konstruksi.

Tidak hanya itu, Hexindo pun optimis menjadi one stop reliable solutions melalui beragam produk unggulan serta layanan purna jual yang menyeluruh melalui FMC (Full Maintenance Contract), SSA (Site Support Agreement), CCS (Customer Support Contract), VHS (Vendor Held Stock), CPM (ConSite Preventive Maintenance), HOS (Hydraulic Oil Supply) dan lainnya.

“Komitmen Hexindo di 2024 adalah tetap memberikan reliable solutions bagi para pelanggan di industri alat berat. Komitmen ini kami wujudkan dengan beragam strategi bisnis, salah satunya memperkenalkan berbagai produk unggulan. Tidak hanya itu, penjualan alat berat tersebut juga didukung oleh layanan purna jual seperti pelatihan operator, kualitas suku cadang yang mumpuni serta layanan inspeksi unit untuk memastikan alat berat tersebut mampu mendukung bisnis dengan optimal dan efektif,” kata Direktur Penjualan PT Hexindo Adiperkasa Tbk Dwi Swasono, Kamis (1/2/2024).

 

 

 

3 dari 3 halaman

Produk Baru

Terbaru, Hexindo memperkenalkan 4 produk baru diantaranya Camino tandem road roller, Dynapac single drum roller, Foton heavy duty truck dan Morooka carrier dump. Tidak hanya itu, Hexindo juga memperkenalkan attachment Waratah yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia sebagai solusi mekanisasi di industri kehutanan.

Teknologi canggih dari Waratah harvester head sangat cocok dipasangkan dengan ekskavator medium Hitachi sehingga mampu meningkatkan efektivitas proses penebangan, pengupasan kulit kayu serta pemotongan kayu untuk jenis pohon akasia maupun eucalyptus.

Selain itu, produk baru yang ditawarkan Hexindo adalah Camino tandem road roller untuk pelanggan di industri konstruksi. Produk ini menawarkan efisiensi proses penyelesaian akhir penggilasan aspal melalui 5 keunggulan produk. Pertama, monitor LCD multifungsi yang mampu memberikan informasi tentang interval perawatan mencakup pengantian pelumas dan filter, sehingga memberikan kemudahan perawatan dan pemeliharaan unit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.