Sukses

Momen Sri Mulyani Datang ke TPS Pemilu 2024 Pakai Baju Hitam, Nyoblos Siapa?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggunakan hak pilihnya dalam sesi pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 73 Bintaro Sektor 3A, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggunakan hak pilihnya dalam sesi pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 73 Bintaro Sektor 3A, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Sri Mulyani berangkat dari rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan bersama sang suami, Tony Sumartono sekitar pukul 08.30 WIB.

Keduanya tiba di tempat pemungutan suara tepat pukul 09.00 WIB. TPS 73 di Bintaro tersebut dipilih lantaran Sri Mulyani dan suaminya tercatat sebagai daftar pemilih tetap (DTP) di sana.

Sesuai mencoblos, Sang Bendahara Negara yang mengenakan kemeja hitam bercelana jeans datang menghampiri awak media yang sudah menunggunya untuk memberi pesan.

 

"Ini pemilu, demokrasi, masyarakat memilih, memilih sesuai dengan keinginan hati dan pikiran, keyakinan masing-masing. Hormati pilihan masing-masing, kita jaga demokrasi ya," pesan Sri Mulyani.

Sudah Punya Pilihan

Dalam tahap pencoblosan, Sri Mulyani mengaku tidak kerepotan lantaran telah diajarkan secara langsung oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat sebelum masuk bilik pencoblosan.

"Saya juga baca kemarin bahwa setiap kertas suara harus dibuka dulu dan dilihat. Jadi tadi saya juga lakukan sebelum coblos, dibuka, make sure, diyakinkan bahwa kertas suara tidak rusak dan masih baik. Sehingga kita bisa tentukan pilihan kita," ungkapnya.

"Jadi saya mengikuti apa yang disampaikan KPU, dalam hal ini, terus kita masuk bilik suara unyuk memilih karena tadi sudah tahu lima-limanya (kertas suara)," ujar Menkeu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menko Airlangga Nyoblos di TPS SMKN 6 Melawai Bareng Sang Anak: Ini Pertama Kali Mencoblos

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menyalurkan hak pilihnya  di TPS 05 yang terletak di SMKN 6, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Dari pantauan Merdeka.com, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut tiba di TPS 05 untuk melakukan pencoblosan pada sekitar pukul 10.00 WIB. 

Saat ditanya awak media terkait hujan yang mengguyur wilayah Jakarta di hari pencoblosan. Airlangga mengaku, hujan sebagai pertanda yang baik agar lebih nyenyak untuk tidur.

Sesaat, kemudian Airlangga memperkenalkan sosok putrinya yang baru pertama kali ikut mencoblos pada pemilu serentak.

"Saya datang dengan putri saya juga, kebetulan ini pertama kali (mencoblos)," ungkapnya sambil bergegas memasuki area TPS 05.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini