Sukses

Pesan Mentan Amran Usai Mencoblos di Pemilu 2024: Kita Lanjutkan Pembangunan Jokowi

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sudah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Wdiya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan. Diapun menyisipkan pesan usai menggunakan hak suaranya di bilik suara.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sudah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Wdiya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan. Diapun menyisipkan pesan usai menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum Indonesia 2024 atau Pemilu 2024 di bilik suara.

Mentan Amran menegaskan perlu adanya kelanjutan dari program pembangunan yang sudah dimulai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ini jadi poin penting yang ditekankannya.

"Kita lanjutkan pembangunan, yang sudah bagus yang jadi inisiatornya pak Presiden Joko Widodo InsyaaAllah," kata Mentan Amran, di TPS 01 Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Kemudian, dia juga menyisipkan pesan bagi siapapun yang terpilih nantinya. Ada ambisi yang cukup besar untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

"Kita mimpi besar kita adalah kita menjadi lumbung pangan dunia, itu mimpi besar kita," ucapnya.

Dia menegaskan, pembangunan pertanian yang sudah dimulai Presiden Jokowi menunjukkan tren yang bagus. Apalagi, sudah pernah ada swasembada beras selama tiga tahun berturut-turut.

Mentan Amran ingin tak cuma swasembada yang dicapai penerus Jokowi, tapi bisa merambah pada ekspor beras hingga pangan ke negara-negara lain.

"Bagaimana sektor pertanian tumbuh lebih baik lagi di masa pemerintahan pak Joko Widodo, kita dulu swasembada tiga kali, nah kedepan bukan lagi orientasinya swasembada saja, tetapi mimpi besar ktia adalah ekspor dan bisa memberi pangan kepada dunia," pungkas Mentan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mentan Amran Nyoblos di TPS 01 Widya Chandra

Mentan Amran Nyoblos di TPS 01 Widya Chandra

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sudah menggunakan hak suaranya di bilik suara dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Dia mencoblos di TPS 01 Komplek Widya Chandra, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut pantauan di lokasi, Mentan Amran tiba di TPS 01 pukul 08.21 WIB. Dia datang menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam.

Mentan Amran terlihat menggunakan baju muslim berwarna putih, lengkap dengan kopiah berwarna hitam di kepalanya.

Tak lama setelah tiba di TPS, nama Mentan Amran dipanggil oleh panitia pencoblosan. Kemudian, dia langsung berjalan ke arah bilik suara.

 

3 dari 3 halaman

Pamer Simbol 2 Jari Setelah Nyoblos

Tak berselang lama, Mentan Amran asal Makassar, Sulawesi Selatan itu langsung memasukkan surat suara ke kotak khusus pemiluhan Presiden dan Wakil Presiden. Tak lupa, dia mencelupkan jari telunjuknya ke tinta berwarna ungu sebelum keluar TPS.

Mentan Amran menunjukkan jari setelah menyelesaikan pencoblosan. Dia memberikan simbol angka 2 sambil berjalan menuju kendaraannya.

Selain Mentan Amran, rencananya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiyadi juga akan mencoblos di TPS 01 Widya Chandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.