Sukses

Kereta Cepat Whoosh Buka Lowongan Kerja Berbagai Posisi, Fresh Graduate Silahkan Melamar!

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja baru bagi 16 posisi untuk berbagai bidang lulusan D3 hingga sarjana. Menariknya lowongan kerja kereta cepat Whoosh tersebut tersedia bagi lulusan baru atau fresh graduate maupun berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja baru bagi 16 posisi untuk berbagai bidang lulusan D3 hingga sarjana. Menariknya lowongan kerja kereta cepat Whoosh tersebut tersedia bagi lulusan baru atau fresh graduate maupun berpengalaman. 

"Lowongan tersedia untuk berbagai bidang seperti Railway Business Development, SSHE, Internal Audit, Humas Resources, Finance & Budget Controling, Fixed Asset, General Affair, EMU Maintenance, dan Interpreter," kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, calon pelamar dapat membaca persyaratan selengkapnya mengenai posisi yang dibuka melalui situs resmi https://kcic.co.id/karir/. Perhatikan tata cara dan dokumen yang harus disiapkan dan lakukan registrasi jika sudah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

Eva mengatakan bahwa seluruh proses rekrutmen gratis, tanpa biaya apapun. Untuk itu, masyarakat diminta tidak percaya pada pihak yang mengklaim bisa memuluskan seleksi atau menjamin pekerjaan di PT KCIC.

"Pembukaan lowongan pekerjaan ini merupakan salah satu bentuk manfaat lain dari kehadiran Whoosh di Indonesia. KCIC terus berkomitmen mencari individu yang terbaik dan memiliki semangat yang sama dengan visi kami untuk masa depan transportasi di Indonesia." ujar Eva.

KCIC Cari SDM

Saat ini, PT KCIC tengah gencar  mencari SDM terbaik untuk memajukan transportasi dalam negeri melalui Kereta Cepat Whoosh. KCIC memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk berkarier dan menjadi bagian dari Keluarga Besar Kereta Cepat Whoosh melalui rekrutmen ini

"Sebagai pemimpin dalam operator kereta cepat di Asia Tenggara, KCIC berkomitmen terhadap keunggulan dalam semua aspek operasional kami. Kami mencari kandidat yang memiliki dedikasi yang sama dengan kami dalam memberikan layanan transportasi kelas dunia dan mendorong inovasi di sektor ini," pungkas Eva.

 

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saat Jam Sibuk, Tiket Kereta Cepat Whoosh akan Lebih Mahal

Sebelumnya, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menetapkan aturan baru untuk penjualan tiket. Dalam aturan ini, tarif tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Kereta Cepat Whoosh akan menggunakan dynamic pricing atau pemberian harga yang berbeda-beda selama horison waktu penjualan.

Dengan begitu, pada saat jam sibuk (peak hours) tiket Kereta Cepat Whoosh akan di jual lebih mahal. Sebaliknya, diluar jam sibuk harga tiket kereta cepat Jakarta - Bandung tersebut menjadi lebih murah.

"Nanti yang lower kita berikan tarif-tarif murah, itu biasa kok dynamic pricing," kata Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi kepada awak media di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Dwiyana mengatakan, penerapan skema tarif tiket dynamic pricing merupakan hal yang biasa di sektor usaha jasa. Hal ini untuk mengoptimalkan pendapatan suatu perusahaan.

"Itu biasa kok dynamic pricing, hotel, penerbangan, semuanya seperti itu. ya kita sebagai operator harus tahu pola seperti itu, kapan menerapkan tarif tinggi, kapan tarif rendah," bebernya.

Dwiyana menyebut, jam sibuk di Stasiun Halim, Jakarta Timur pada hari-hari biasa terjadi saat pagi hingga pukul 15.00 WIB dan malam hari terjadi lower hours. Sementara, di Stasiun Tegalluar, Bandung terjadi lower hours pada pagi hari sampai pukul 12.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Beri Layanan Terbaik

Dia memastikan, PT KCIC tetap memberikan kualitas layanan terbaik bagi pengguna kereta cepat Whoosh saat di luar jam sibuk. Namun, dirinya enggan untuk memberikan informasi pasti terkait waktu penerapan skema tarif dynamic pricing.

"Yang penting pelayanannya maksimal, bagaimana prinsip kami bisa memindahkan polusi jalan raya ke kereta cepat. Segera, pokoknya segera, dalam waktu dekat," pungkas Dwiyana.

Sebelumnya, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan bahwa harga tiket Kereta Cepat Whoosh menjadi Rp200.000 mulai Desember 2023. Sebelumnya harga tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp150.000 yang berlaku hingga akhir November 2023.

Namun, pada hari Senin hingga Kamis untuk kelas premium ekonomi tiket akan dijual seharga Rp 200.000. Adapun untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp 250.000.

Seluruh tarif tersebut juga sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung, begitu juga sebaliknya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.