Sukses

Top 3: Kronologi Kecelakaan Kereta Turangga dan KA Bandung Raya

Artikel mengenai kronolosi kecelakaan Kereta Turangga dan KA Bandung Raya ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Liputan6.com, Jakarta Telah terjadi tabrakan KA Turangga dengan KA Bandung Raya. Tabrakan KA ini terjadi pada Jumat (5/1/2024) pagi.

Dalam kecelakaan kereta ini, seluruh penumpang KA Turangga dan KA Lokal Commuter Line Bandung Raya selamat tetapi 4 petugas PT KAI meninggal dunia.

Sebanyak empat orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi maut tersebut. Mereka adalah Julian Dwi setiono dan Ponisan, selaku masinis dan asisten masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka, pramugara KA Turangga atas nama Andrian, dan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska).

Ada pun korban luka-luka akibat insiden tabrakan kereta tersebut tercatat sebanyak 28 orang yang langsung dievakuasi ke RSUD Cicalengka.

Warga di lokasi kejadian mengaku melihat rangkaian kereta masih melaju sesaat setelah terjadi tabrakan antara kereta api (KA) Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya di petak jalan kereta antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka di Kabupaten Bandung.

Artikel mengenai kronolosi kecelakaan Kereta Turangga dan KA Bandung Raya ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 7 Januari 2024:

1. Kronologi Kecelakaan Kereta Turangga dan KA Bandung Raya versi Saksi Mata: Terdengar Brak!

Mengawali 2024 terjadi kecelakaan kereta api di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kecelakaan kereta api (KA) tersebut melibatkan KA Turangga (KA Plb65A) dengan KA Commuterline Bandung Raya (KA350) pada Jumat pagi, (5/1/2024).

Tabrakan KA Turangga dan KA Bandung Raya tepatnya terjadi di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung Jawa Barat di lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 pada 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Formasi CPNS 2024 untuk Fresh Graduate Capai 690 Ribu, Ini Bocoran Pendaftarannya

Rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) tahun 2024 telah diumumkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 5 Januari 2024, dengan total formasi 2,3 juta untuk CPNS 2024 dan PPPK.

Menindaklanjuti hal ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) bergerak cepat untuk membahas kelancaran pelaksanaan pengadaan ASN di tahun ini.

"Kita harus jemput bola agar pelaksanaan seleksi CASN tahun ini berjalan lancar dan terus semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya. Pagi ini langsung rapat teknis untuk mendetailkan teknis rekrutmen," ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam rapat Tindak Lanjut Pengadaan ASN Tahun 2024, di rumah dinasnya, Sabtu (6/1/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Sosok Julian Dwi Setiono, Masinis yang Gugur Dalam Tragedi Maut Kecelakaan Kereta di Cicalengka

Mengawali 2024, terjadi kecelakaan kereta api di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kecelakaan kereta api (KA) tersebut melibatkan KA Turangga (KA Plb65A) dengan KA Commuterline Bandung Raya (KA350) pada Jumat pagi, (5/1/2024).

Tabrakan KA Turangga dan KA Bandung Raya tepatnya terjadi di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung Jawa Barat di lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 pada 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.

Kecelakaan kereta tersebut menewaskan tiga orang korban, di antaranya yakni Masinis, Asisten Masinis dan Pramugara. Sementara itu, tercatat ada 28 penumpang mengalami luka-luka akibat tabrakan kereta tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.