Sukses

Mendag Ajak Masyarakat Ramaikan Harbolnas 12.12

Dengan adanya dukungan dari Menteri Perdagangan, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momentum Harbolnas untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga terbaik dan tentu saja dengan harga diskon.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12. Acara ini akan berlangsung dari jam 12 malam hingga jam 12 malam di sejumlah e-commerce dan situs resmi sejumlah merek-merek yang ada di Indonesia.

"Mulai dari jam 12 nanti malam sampai jam 12 besok malam, penting Harbolnas. Kita ikuti, saya mempromosikan. Banyak barang-barangnya bagus, rapi, dengan penawaran promo yang menarik, dan diskonnya pun sangat banyak," ungkap Mendag kepada Liputan6.com, di Shopee studio, SCBD Lot 10, Jakarta selatan, Senin (11/12/2023).

Dengan adanya dukungan dari Menteri Perdagangan, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momentum Harbolnas untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga terbaik dan tentu saja dengan harga diskon. 

Diharapkan, ajang Harbolnas ini dapat memberikan dorongan bagi sektor perdagangan daring dan ekonomi secara keseluruhan.

Untuk informasi, Shopee akan mengadakan kembali perayaan puncak Shopee 12.12 Birthday Sale. Promo eksklusif, Flash Sale di Shopee Live, Midnight Sale, TV Show, dan Late Night Sale akan menyemarakkan acara pada 12 Desember 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmi Beroperasi Lewat Tokopedia, TikTok Shop Siapkan Kejutan di Harbolnas

Ekosistem digital Indonesia PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. resmi mengumumkan kemitraan strategis bersama platform hiburan TikTok untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) nasional. 

Bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah Tokopedia serta TikTok akan memiliki pengendalian terhadap Tokopedia. Ftur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh Tokopedia. 

Dikutip dari Antara, Senin (11/12/2023), TikTok akan menginvestasikan lebih dari 1,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp23,4 triliun sebagai komitmen jangka panjang untuk berinvestasi mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia. Melalui kesepakatan ini, TikTok dan GoTo diharapkan dapat memperluas manfaat bagi pengguna serta pelaku UMKM Indonesia.

Indonesia dinilai akan membawa pertumbuhan bisnis bagi Tokopedia dan keunutngan bagi GoTo, antara lain menjangkau pasar yang lebih luas dengan layanan keuangan digital melalui GoTo Financial dan on-demand services dari Gojek. GoTo juga akan menerima aliran pendapatan dari Tokopedia sejalan dengan skala dan pertumbuhan perusahaan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Diawasi

Kemitraan strategis kedua platform akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. 

Mereka akan meluncurkan kampanye “Beli Lokal”, yang dimulai pada 12 Desember bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) sebagai inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui pemberdayaan UMKM lokal. 

Kampanye “Beli Lokal” akan hadir di aplikasi Tokopedia dan TikTok untuk mempromosikan berbagai jenis pedagang dengan fokus utama pada produk asal Indonesia. Program “Beli Lokal” di aplikasi TikTok memungkinkan para pengguna berbelanja dan berinteraksi dengan produk lokal favorit mereka.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.