Sukses

IFG Life Hampir Tuntaskan Pengalihan Polis Jiwasraya, Nilainya Tembus Rp 32,13 triliun

IFG Life baru saja memperoleh suntikan dana sebesar Rp 1,45T untuk penguatan permodalan sehingga IFG Life memiliki kapasitas untuk menerima pengalihan polis yang sudah di restrukturisasi

Liputan6.com, Jakarta  PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menerima pengalihan polis dari Jiwasraya senilai Rp32,13 triliun atau sekitar 83% dari total polis yang telah direstrukturisasi di Jiwasraya. 

Direktur Keuangan IFG Life Ryan D. Firman mengatakan perseroan sudah menerima sebagian besar pengalihan polis hasil restrukturisasi, dan akan terus mengupayakan penyelesaian penugasan dari pemerintah tersebut hingga tuntas.

Dia memastikan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung dan mempercepat upaya penyelamatan polis Jiwasraya hingga tuntas seluruhnya. Perseroan telah “Ini adalah komitmen IFG Life untuk segera menyelesaikan penerimaan pengalihan portofolio dari Jiwasraya secara baik dan governance-nya tetap terjaga,” ujar Ryan dalam keterangannya, Rabu (6/12/2023).

Selain menerima pengalihan polis, per 30 November 2023 IFG Life juga sudah membayarkan manfaat klaim sebesar Rp9,65 triliun.

Ryan menambahkan, IFG Life sebagai anak usaha dari Indonesia Financial Group (IFG), yang merupakan Holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi, selain suntikan modal, IFG Life mendapatkan dukungan dan pengawasan kuat dari induk serta pemerintah, hal ini menjadi penting agar perseroan memiliki kapasitas keuangan yang cukup serta governance yang baik dalam menerima pengalihan polis. 

Jumlah liabilitas polis yang dapat diterima oleh IFG Life dari Jiwasraya akan semakin besar karena IFG Life baru saja memperoleh suntikan dana sebesar Rp 1,45T untuk penguatan permodalan sehingga IFG Life memiliki kapasitas untuk menerima pengalihan polis yang sudah di restrukturisasi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Penambahan Modal

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha menjelaskan penambahan modal kepada IFG Life ini adalah bentuk keseriusan dan komitmen dari holding untuk mendukung program penugasan penyelesaian polis Jiwasraya dan membangun IFG Life yang sehat dan kuat.

Selain itu, lanjutnya, IFG juga sedang menunggu penambahan modal kepada IFG Life yang bersumber dari Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk menuntaskan seluruh pengalihan polis yang telah di restrukturisasi. 

 "Kami telah mendapatkan komitmen untuk memperoleh tambahan PMN guna menuntaskan seluruh pengalihan polis. Komitmen tersebut berupa penambahan PMN sebesar Rp3 triliun pada tahun ini dan Rp3,56 triliun tahun anggaran 2024 yang akan direalisasi paling lambat kuartal satu 2024. Diharapkan kebutuhan pendanaan dapat segera terpenuhi, sehingga pengalihan polis segera tuntas,” tutup Sistha.

3 dari 3 halaman

Pengembangan Bisnis

Selain menerima pengalihan polis, IFG Life saat ini sedang melakukan pengembangan bisnis asuransi jiwa yang fokus kepada proteksi jiwa dan kesehatan. Sehingga, diharapkan IFG Life dapat tumbuh dan berkembang di masa depan secara sehat dan berkelanjutan. 

Sebagai perusahaan asuransi Merah Putih, IFG Life juga berkomitmen untuk mendorong penetrasi pasar asuransi dengan memperkuat kemitraan bersama ekosistem BUMN. Strategi ini merupakan salah satu langkah untuk merealisasikan harapan dalam memperkuat kembali kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap industri asuransi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini