Sukses

Prabowo: Kita Akan Punya Mobil Buatan Indonesia

Capres Prabowo akan membuat industri di dalam negeri lebih mandiri, salah satunya industri otomotif. Prabowo berkampanye Indonesia akan memiliki mobil buatan dalam negeri

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) Prabowo dalam kampanyenya mengaku akan membuat industri di dalam negeri lebih mandiri, salah satunya industri otomotif. Prabowo berkampanye Indonesia akan memiliki mobil buatan dalam negeri.

Hal ini diungkapkan Prabowo dalam orasi politiknya pada kegiatan doa bersama 2.000 kiai se-Banten di Lebak, Banten, Minggu (13/2).

Adapun yang menjadi kebanggan Prabowo dan akan diproduksi masal jika nantinya menjadi Presiden yaitu kendaraan Maung yang saat ini diproduksi PT Pindad.

"Kita akan punya mobil buatan Indonesia sendiri. Sekarang, saya diperintah oleh Pak Jokowi, kita sudah merintis, kita sudah bikin jip buatan Indonesia sendiri," kata Prabowo ditulis Senin (4/12/2023).

Dia mengatakan saat ini kandungan komponen dalam negeri mencapai 73 persen. Artinya, mobil itu menjadi pijakan untuk lebih jauh mengembangkan industri otomotif di Indonesia.

"Sekarang, kandungannya baru 73 persen. Dua tahun, tiga tahun lagi, ini akan menjadi 90 persen barang-barangnya akan menggunakan komponen di Indonesia," tegas Pria 72 tahun itu.

Juga Produksi Kereta Api hingga Pesawat

Dia juga bercita-cita agar ke depannya Indonesia tidak hanya memproduksi mobil jip, tetapi sedan, truk, dan motor. 

Tidak hanya itu, dia berharap agar Indonesia dapat merintis produksi TV, pesawat terbang, kereta api, kapal, dan sejumlah barang lainnya.

"Kami tidak mau hanya jip. Kita mau nanti mobil sedan, pikap, truk, semuanya, motor-motor harus buatan Indonesia; TV, pesawat terbang, kereta api, kapal," ucap Prabowo Subianto dalam orasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo: Tidak Boleh Lagi Ada Rakyat Susah Dapat Kerja dan Diupah Murah

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berkomitmen memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia bila terpilih menjadi Presiden RI periode 2024–2029. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberi sambutan di acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas). Acara tersebut digelar di Lapangan Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (2/12/2023).

Prabowo bertekad menghilangkan kemiskinan Indonesia. "Tidak boleh ada orang miskin lagi di Indonesia," ujar dia.

Prabowo kemudian menyoroti asupan gizi untuk anak-anak Indonesia, pengangguran, hingga urusan gaji pekerja di Indonesia.

"Tidak boleh ada anak-anak yang susah minum susu di indonesia, tidak boleh ada pemuda-pemudi yang susah mendapatkan pekerjaan di Indonesia. Dan anak-anak Indonesia tidak boleh lagi dapat upah murah, upah murah, upah murah," ujar dia.

"Itu tekad Koalisi Indonesia Maju. Itu tekad Prabowo-Gibran dan semua tim Prabowo-Gibran," sambung dia.

Prabowo mengatakan, ia ingin Indonesia bisa memproduksi mobil, sepeda motor, hingga pesawat terbang, bukan hanya membeli. 

"Dan pabrik-pabriknya harus di Indonesia, insinyur-insinyurnya harus di Indonesia," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Ajak Relawan Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran

Karena itu, Prabowo mengatakan, masyarakat ikut bertanggung jawab menentukkan masa depan bangsa. Dia pun mengajak relawan dan pendukung mensosialisasikan program-progam Prabowo-Gibran ke masyakarat luas demi mewujudkan Indonesia sebagai negara yang bermartabat. 

"Rakyatnya semua menikmati kekayaan bangsa Indonesia. Kita hilangkan korupsi dari bumi Indonesia. Pemilu tanggal 14 Februari 2024. Kurang lebih 73 hari lagi kita semua akan menentukan masa depan Indonesia," ujar dia. 

"Sekarang kita berada di suatu titik yang sangat menjanjikan, titik penuh harapan, titik penuh optimisme. Kita mampu untuk membawa bangsa kita menjadi bangsa yang hebat, bangsa yang makmur," kata Prabowo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

    Pindad

  • mobil

  • industri

Video Terkini