Sukses

Bank Jatim Raih Juara I Kategori BUMD Keuangan di Annual Report Award 2022

Bank Jatim berhasil meraih juara satu dalam kegiatan Annual Report Award (ARA) 2022 dalam kategori Perusahaan BUMD Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali sukses menorehkan tinta emas di tahun ini. Pasalnya, Bank Jatim berhasil meraih juara satu dalam kegiatan Annual Report Award (ARA) 2022 dalam kategori Perusahaan BUMD Keuangan.

Direktur Kepatuhan bankjatim, Tonny Prasetyo berharap agar penghargaan ini bisa mendukung kinerja bankjatim ke depannya dan dapat meningkatkan kualitas tata kelola serta kualitas informasi bankjatim pada stakeholders.

”Pencapaian ini tentu saja tidak lepas dari kerja sama seluruh Jatimers, kepercayaan nasabah, dan dukungan dari seluruh masyarakat. Karena itu, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada stakeholders, shareholders, dan semua nasabah yang telah setia mendukung kemajuan bisnis bankjatim selama ini,” ujarnya.

Tonny memaparkan bahwa ada 163 peserta yang mengikuti kegiatan ARA 2022. Ia menyebut, dari seluruh peserta itu, tersaring 28 finalis termasuk bankjatim untuk kemudian mengikuti proses wawancara bersama dewan juri yang expert di bidangnya.

”Jadi keberhasilan bankjatim menjadi juara 1 kategori BUMD Keuangan dalam ARA 2022 melewati persaingan yang sangat ketat dan tidak instan," paparnya.

"Bankjatim dinilai telah menyajikan laporan tahunan yang memenuhi standar corporate governance dan akuntansi seiring dengan kinerja perseroan yang semakin positif berkat adanya transformasi lima pilar,” jelas Tony.

Ia pun mengatakan bahwa bankjatim senantiasa selalu menerapkan prinsip keberlanjutan demi menjaga keberlangsungan lingkungan serta sosial dalam jangka panjang.

"bankjatim juga berkomitmen mendorong perekonomian daerah dan menjadi partner utama pemerintah daerah dalam mengelola keuangan," kata Tony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Transparansi

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK, Inarno Djajadi mengatakan bahwa penyelenggaraan ARA bukan sekadar ajang penghargaan. Baginya, ARA adalah wujud nyata komitmen terhadap peningkatan transparansi dan akuntabilitas di sektor jasa keuangan.

“Sejak dimulai sekitar tahun 2000, ARA telah menjadi barometer penting dalam menilai dan menghargai praktik terbaik di bidang pelaporan dan tata kelola perusahaan,” katanya.

Ketua Panitia Pengarah ARA 2022, Mardiasmo mengungkapkan bahwa kegiatan ARA 2022 ini terlaksana berkat kerja sama dari tujuh instansi penyelenggara, yaitu Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak-Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governansi, serta Ikatan Akuntan Indonesia.

"Tujuan kegiatan ARA adalah untuk mendorong penerapan prinsip-prinsip governansi korporat perusahaan di Indonesia melalui keterbukaan informasi dan praktik-praktik governansi," ungkapnya.

”Kriteria ARA disusun dengan mengakomodir semua ketentuan/standar dan best practice di bidang corporate governance dan akuntansi serta selalu di-update untuk menyelaraskan dengan perkembangan yang ada,” imbuh Mardiasmo.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.