Sukses

Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket Ajak Wisman Jalan-Jalan ke Indonesia

Maskapai pelat merah, Garuda Indonesia menebar diskon tiket penerbangan ke Indonesia untuk menarik minat wisatawan mancanegara (wisman).

Liputan6.com, Jakarta Maskapai pelat merah, Garuda Indonesia menebar diskon tiket penerbangan ke Indonesia untuk menarik minat wisatawan mancanegara (wisman). Diskon tiket penerbangan Garuda Indonesia ini berlaku di 3 negara, Singapura, Korea Selatan, dan Hong Kong.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan diskon tiket penerbangan ini digelar lewat Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Internasional. Ada penawaran menarik berupa diskon tiket hingga 80 persen dan diskon tambahan 10 persen dengan Kartu Kredit & Debit Mandiri dan via Livin’ Sukha ke berbagai destinasi eksotis di Indonesia.

Ini ditawarkan selama periode GATF berlangsung yakni 20 – 26 November 2023 untuk periode perjalanan yang berlaku sampai dengan 25 November 2024. Ini bisa diakses melalui mitra travel agent Garuda Indonesia, aplikasi FlyGaruda, website www.garuda-indonesia.com, serta Livin' Sukha Mandiri.

"Mengoptimalkan berbagai periode peak season di akhir tahun maupun di tahun 2024 mendatang, diharapkan gelaran GATF Internasional ini dapat mengoptimalkan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui ketersediaan penawaran menarik untuk menikmati libur akhir tahun di berbagai destinasi di Indonesia melalui penerbangan langsung dari Hong Kong, Singapura dan Seoul," jelas Irfan dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).

Promo Lainnya

Selain harga khusus, ada pula promo Welcome Bonus sebesar 2023 miles untuk member baru dan 600 miles untuk anggota baru GarudaMiles Junior yang mendaftar selama periode pelaksanaan GATF tersebut. Lalu, diskon 30 persen untuk pembelian tiket dengan menggunakan GarudaMiles, hingga spesial diskon tambahan hingga 80 persen untuk pembelian Prepaid Baggage pada saat GATF.

Irfan melanjutkan pelaksanaan GATF Internasional 2023 ini juga merupakan upaya perusahaan untuk terus mengoptimalkan pertumbuhan kinerja selaras dengan pencapaian pelaksanaan GATF 2023 di 7 kota besar.

"Sebagai bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan aksesibilitas penerbangan dari berbagai negara untuk menuju Indonesia, pada bulan November hingga Desember mendatang Garuda juga telah menambah frekuensi berbagai rute penerbangan internasional untuk memberikan ragam alternatif bagi wisatawan internasional melakukan perjalanan menuju Indonesia," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penerbangan ke Jakarta dan Bali

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani sejumlah rute penerbangan dari dan menuju Hong Kong, Singapura dan Seoul dari sejumlah kota besar Indonesia di antaranya adalah Jakarta & Bali.

Melalui kota-kota tersebut selanjutnya para wisatawan asing dapat terhubung ke berbagai destinasi nusantara melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

“Selain mengakomodir aksesibilitas layanan penerbangan yang semakin kompetitif bagi penumpang internasional, kiranya penyelenggaraan GATF Internasional 2023 ini dapat menjadi momentum tersendiri dalam mendorong pertumbuhan pergerakan turis internasional menuju Indonesia," tutup Irfan.

 

3 dari 3 halaman

Peningkatan Penumpang Nataru

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra membidik ada kenaikan penumpang maskapai di akhir tahun ini. Utamanya karena ada momen kampanye dan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru 2024).

Irfan mengatakakan, setiap tahun biasanya ada kenaikan 25 persen pada momen Nataru. Namun, dengan posisi tahun ini yang ditambah dengan masa kampanye, peningkatan penumpang diprediksi lebih besar.

"Nataru ini kan secara tradisional selalu ada peningkatan jumlah penumpang, jadi kita sedang memonitor Ini sebenarnya peningkatan sejauh apa. Tapi seperti tahun sebelumnya kita perkirakan ada kenaikan sekitar 20-30 persen penumpang. Tahun ini sih kita berharap mendekati 30 persen karena selain liburan ada kampanye," paparnya kepada wartawan, ditulis Sabtu (18/11/2023).

Tambah Penerbangan

Dia mengungkap pihaknya bersama Citilink akan menyediakan tempat duduk yang cukup untuk menampung prediksi kenaikan tadi. Tak cuma itu, yang sudah dilakukan maskapai pelat merah ini adalah menambah frekuensi penerbangan.

Misalnya, dengan tambahan penerbangan ke destinasi wisata sebagaimana tren tiap tahun-tahun sebelumnya. Irfan tak menutup kemungkinan adanya penerbangan lain ke titik-titik kampanye.

"Beberapa yang kita sudah tambah adalah frekuensi penerbangan. Karena secara tradisional memang akhirnya tempat berlinur yang menjadi tujuan libur nataru," kata dia.

"Ditambah lagi juga akan disibukan dengan kampanye, jadi kita tentu akan mewaspadai apabila ada pergerakan terkait dengan kampanye. Itu yang lagi kita siapkan, juga terhadap pesawat nya," imbuh Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini