Sukses

Case Study: Sukses Bersama Emtek Digital, Bank Digital Raih 82% CTR Uplift!

Bank digital menawarkan berbagai keunggulan yang menjadikannya pilihan yang menarik bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Dalam era transformasi digital yang semakin pesat, bank digital telah menjadi sebuah inovasi yang memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Bank digital mampu memberikan layanan perbankan secara lebih efisien dan mudah diakses.

Saat ini, gaya hidup dan kebiasaan konsumen telah mengalami perubahan yang cenderung menuju ke arah digitalisasi. Kebutuhan akan kemudahan, kecepatan, dan keamanan dalam melakukan transaksi perbankan telah menjadi fokus utama. Maka dari itu, bank digital hadir sebagai jawaban atas tuntutan tersebut.

Bank digital menawarkan berbagai keunggulan yang menjadikannya pilihan yang menarik bagi masyarakat. Pertama, proses transfer dana menjadi lebih mudah dan cepat sehingga memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi finansial tanpa hambatan waktu atau tempat.

Selain itu, pembukaan rekening di bank digital sangat praktis, dapat dilakukan secara online tanpa perlu berkunjung ke kantor fisik. Kelebihan lainnya adalah kebebasan dari biaya penarikan dan transfer, menghilangkan kekhawatiran akan biaya tambahan yang dapat mengurangi keuntungan nasabah.

Kemudahan ini dipadukan dengan akses yang mudah, memungkinkan nasabah untuk mengelola keuangannya kapan saja dan di mana saja melalui platform digital.

Tidak hanya itu, data dan privasi nasabah dijamin aman sehingga memberikan mereka ketenangan pikiran saat menggunakan layanan bank digital.

Salah satu bank digital asal Korea Selatan ingin meningkatkan brand awarenessnya di Indonesia melalui kampanye digital yang menonjolkan kelebihan bank digital, antara lain, kemampuan tarik tunai di ATM mana saja tanpa biaya.

Bank digital tersebut bersama Emtek Digital melakukan kampanye digital berbasis programmatic. Emtek Digital adalah sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki kemampuan EMpower untuk menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda, diantaranya jaringan publisher (KLY), OTT (Vidio) dan marketplace (Bukalapak).

Dengan programmatic advertising, strategi pemasaran mengadopsi teknologi untuk membuat, mengatur, dan menampilkan iklan secara otomatis yang dipandu oleh algoritma yang telah diprogram untuk menetapkan target audiens.

Kampanye digital bank digital ini menargetkan audiens dalam segmen female dengan usia lebih dari 25 tahun, usia 35-44 tahun, dan berlokasi di Jawa Barat secara efektif melalui top banner, middle banner, overlay, dan pause ads inventory pada Vidio. 

Dengan lebih dari 780 ribu impressions, kampanye digital ini mampu berhasil meraih 1% CTR sehingga mencapai 82% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata performance CTR di industri yang sama.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.