Sukses

Bentuk Ekosistem Kesehatan yang Setara, Eddy Sariaatmadja Sabet Penghargaan Filantropi

Pendiri PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek, Eddy Kusnadi Sariaatmadja meraih penghargaan sebagai filantropi di bidang kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Pendiri PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek, Eddy Kusnadi Sariaatmadja meraih penghargaan sebagai filantropi di bidang kesehatan. Terutama karena telah berkontribusi terhadap penguatan ekosistem kesehatan yang setara menjadi alasannya.

Eddy mendapat penghargaan bertajuk 'Indonesia Best Philanthropy Award 2023 for Strengthening Health Ecosystem Activities Through Provision of Equal Health Access'. Penghargaan bergengsi ini dirilis dalam acara Indonesia Best Philanthropy Awards 2023 dengan tema “Implementasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial dan Penjagaan Kelestarian Lingkungan dalam Pencapaian SDGs 2030”.

Direktur PT Surya Citra Media Tbk (SCM) Imam Sudjarwo, yang hadir mewakili turut mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Warta Ekonomi kepada Eddy Sariaatmadja.

"Tentu akan memacu motivasi Pak Eddy beserta keluarga dan juga perusahaan EMTEK untuk kedepan akan lebih peduli lagi dalam rangka membantu pemerintah, membantu orang-orang yang tentu untuk mengulurkan bantuan," tutur dia, di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (9/11/2023) malam.

Imam mengungkapkan, kiprah Eddy memberikan bantuan tak perlu diragukan lagi. Ada banyak sektor bantuan yang jadi fokus, diantaranya, operasi katarak, operasi hernia, hingga bantuan alat kesehatan ke sejumlah rumah sakit.

"Pak Eddy sangat care, sangat peduli dengan operasi-operasi katarak, sudah ribuan yang dilakukan oleh Pak Eddy dalam rangka operasi katarak di seluruh Indonesia. Dan beliau juga membagi-bagikan di beberapa rumah sakit alat-alat untuk operasi katarak," bebernya.

Perlu diketahui, salah satu yayasan milik Eddy Sariaatmadja, Yayasan Karya Alpha Omega telah menyalurkan ribuan bantuan operasi katarak. Pada periode Januari-September 2023 saja, ada sebanyak 1.442 bantuan operasi katarak. Lebih lagi, pada periode 2010 sampai September 2023 sudah ada 19.271 bantuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Masyarakat Luas

Sementara itu, CEO dan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Group Muhamad Ihsan mengungkap alasan pemilihan Eddy Sariaatmadja dalam kategori penghargaan ini. Menurutnya, kontribusi yang diberikan lembaga amal milik Eddy bisa berdampak luas.

Dia mengatakan telah melakukan penelitian dari sepak terjang bisnis yang dijalankan Eddy. Kemudian, Ihsan juga menyororoti kontribusi dari lembaga amal yang dimiliki untuk membantu banyak masyarakat.

"Jadi, atas dasar itulah maka kami ingin mengangkat pak Eddy sebagai salah satu contoh tauladan bagi kita semua agar supaya diikuti oleh para pengusaha lain," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini