Sukses

Brantas Abipraya Kantongi 4 Penghargaan di ICSA 2023, Bukti Komitmen Terapkan Budaya K3

ICSA sangat bermanfaat bagi Perusahaan, karena melalui ajang ini dapat memotivasi Brantas Abipraya dalam meningkatkan efektivitas penerapan keselamatan konstruksi.

Liputan6.com, Jakarta Dalam ajang Indonesia Construction Safety Award (ICSA) tahun 2023, PT Brantas Abipraya (Persero) sukses mengantongi empat penghargaan di bidang Quality, Health, Safety and Environment (QHSE). Empat kategori penghargaan diantaranya CEO Safety Leadership, Director Safety Leadership, Safety Performance dan Emergency Response.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Muhammad Toha Fauzi, Direktur Operasi I Brantas Abipraya di Hotel Bidakara, Jakarta.

Toha mengungkapkan penghargaan ICSA ini menjadi bukti komitmen yang kuat dari Brantas Abipraya dalam menerapkan budaya K3.

"Ini merupakan bukti komitmen Brantas Abipraya dalam mengimplementasikan budaya K3. Tidak hanya itu, raihan ini menunjukkan bahwa kami tak hanya fokus pada karya konstruksi yang unggul, mutu, namun juga mengutamakan keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja," ujar Toha.

Sebagai informasi ICSA adalah penghargaan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Ahli Keselamatan Konstruksi Indonesia (PAKKI). Diikuti oleh kontraktor (BUMN dan swasta), pabrik precast dan properti, serta proyek-proyek baik proyek BUMN dan proyek swasta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Keselamatan Kerja

Ditambahkan Toha, ICSA sangat bermanfaat bagi Perusahaan, karena melalui ajang ini dapat memotivasi Brantas Abipraya dalam meningkatkan efektivitas penerapan keselamatan konstruksi.

Pada kategori CEO Safety Leadership Award, ini merupakan penghargaan dengan menilai visi misi dan kebijakan keselamatan konstruksi, keterlibatan CEO dalam aspek keselamatan, mampu menjadi role model bagi seluruh pekerja dan melibatkan stakeholder dalam menerapkan keselamatan konstruksi.

Sedangkan untuk Director Safety Leadership Award, penganugerahan ini didapat berdasarkan penilaian atas kompetensi terkait keselamatan, keterlibatan aktif dalam berbagai program keselamatan.

3 dari 3 halaman

Safety Performance Award

Untuk kategori Safety Performance Award, ini merupakan penghargaan kepada Badan Usaha yang telah melakukan upaya pencegahan dan menunjukkan hasil nihil kecelakaan dan penyakit akibat kerja, juga keberhasilan dalam menurunkan tingkat kecelakaan dan penyakit akibat kerja di bidang keselamatan.

Sedangkan Emergency Response Award, merupakan kategori baru pada penghargaan ini yang menilai kehandalan Perusahaan dalam upaya menghadapi kondisi darurat atau emergensi.

”Brantas Abipraya senantiasa berkomitmen untuk selalu menerapkan kesehatan dan keselamatan di lingkungan kerja, dengan terus melakukan improvement, perbaikan berkelanjutan. Semoga penghargaan ini dapat memacu dan menambah semangat Insan Abipraya dalam memberikan yang terbaik melalui karya infrastruktur yang unggul,” tutur Toha.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.