Sukses

Okupansi Hotel di Solo Meningkat Jelang Piala Dunia U-17 2023

Pelaku industri perhotelan menyebutkan pemesanan kamar pada final Piala Dunia U-17 sudah cukup banyak. Okupansi hotel Sudha mencapai 50 persen untuk final.

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Solo menyebutkan kenaikan okupansi atau tingkat keterisian kamar hotel di Solo dan sekitarnya jelang pelaksanaan Piala Dunia U-17 yang dimulai Jumat, 10 November 2023. Okupansi hotel mulai penuh seiring kegiatan petugas pengamanan dan tim media untuk keperluan piala dunia mulai meningkat.

“Kalau beberapa minggu yang lalu sama sekali belum ada pergerakan. Hanya official-offical yang sudah memilih hotel untuk akomodasi, official dan pemain,” ujar Humas PHRI Kota Solo Wening Damayanti di Solo, Jawa Tengah Kamis (9/11/2023) seperti dikutip dari Antara.

Saat ini media center juga sudah menentukan tempat. Ditambah penonton, petugas, pengamanan dan beberapa kru media baru datang sehari lalu.

“Tanggal 8 baru masuk. Prediksi kami akan mendadak, menjelang semifinal, final itu (tamu hotel-red) baru akan masuk,” ujar dia.

Ia menuturkan, untuk pengamanan di hotel-hotel akan lebih fokus di hotel tempat menginap pemain. “Tempat akomodasi pemain memang ada pengamanan, tetapi hotel-hotel lain pengamanan biasa,” ujar dia.

Ia mengatakan, berdasarkan data, saat ini ada sekitar 9.000 kamar hotel yang ada di kawasan Solo Raya baik bintang dan nonbintang.

General Manager Hotel Fave Manahan Solo Khuswatus Solikhin menuturkan, saat ini tingkat hunian hotel tersebut sudah mendekati 100 persen.

"Tingkat hunian hotel kami naik jadi 80 persen. Dari total kamar 190 kamar, setiap harinya rata-rata 150 kamar terjual. Sabtu dan Minggu ada kenaikan,” ujar dia.

Untuk pemesanan kamar pada final mendatang juga sudah cukup banyak. Bahkan okupansi hotel sudah 50 persen untuk final Piala Dunia U-17 2023.

“Kemungkinan H-1 Minggu sudah menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan. Selaku pelaku industri perhotelan kami senang dengan adanya penyelenggaraan piala dunia kali ini,” tutur dia.

Ia menuturkan, bulan depan sudah mulai Natal dan Tahun Baru sehingga tingkat keterisian hotel akan kembali meningkat. “Harapannya Kota Solo makin maju dan makin mantap,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ini Hadiah Piala Dunia U-17 2023, Ternyata Bukan Uang

Sebelumnya diberitakan, FIFA U-17 World Cup atau Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November-2 Desember 2023. Sebanyak 24 negara akan bertarung memperebutkan gelar juara Piala Dunia U-17 2023, di mana Brasil menjadi pemenang empat kali ajang tersebut dan datan sebagai juara bertahan.

Pemenang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia tahun ini akan dinobatkan di Stadion Manahan Surakarta. Laga final akan dipertandingkan pada Sabtu 2 Desember.

Lantas berapa hadiah yang didapatkan pemenang Piala Dunia U-17 2023?

Ajang Piala Dunia U-17 2023 rupanya tidak tidak memberikan hadiah berupa uang bagi para pesertanya. Hal ini juga berlaku bagi pemenang di ajang sepakbola tersebut.

Meski demikian, setiap negara peserta Piala Dunia U-17 akan mendapatkan plakat resmi FIFA. Selain itu, setiap elemen tim termasuk staf pelatih dan pemain juga akan mendapatkan sertifikat tanda partisipasi.

Sedangkan bagi tiga tim terbaik akan mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu juga diberikan untuk tiga tim terbaik.

 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal dan Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023 Matchday 1 di Vidio

Piala Dunia U-17 Indonesia akan segera dimulai dan siap memainkan pertandingan pertamanya. Pertandingan pertama World Cup U-17 akan tersaji pada 10 November 2023. Saksikan siaran langsungnya di Vidio.

Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama akan segera dimulai. Matchday 1 World Cup U-17 akan dimulai akhir pekan ini dan semua negara akan memainkan pertandingan pertamanya.

Pertandingan pertama di Piala Dunia U-17 akan dibuka di dengan laga Panama vs Maroko yang akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November. Selain itu, pertandingan Mali vs Uzbekistan juga akan membuka ajang ini dengan bermain di Stadion  Manahan Solo.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 juga akan melakoni laga pertamanya di hari yang sama pada malam hari pukul 19.00 WIB. Pertandingan pertama akan mempertemukan Indonesia vs Ekuador yang juga akan bermain di Surabaya.

 

4 dari 4 halaman

Target Kemenangan

Skuad asuhan Bima Sakti tentu saja menargetkan kemenangan di hadapan pendukung sendiri. Suporter yang hadir langsung ke stadion diharapkan mampu memberikan suntikan semangat kepada para pemain untuk berjuang demi lambang garuda di dada.

Selain itu, pertandingan Argentina vs Senegal juga menjadi salah satu pertandingan yang paling menarik untuk disaksikan. Pertandingan ini akan tersaji di hari Sabtu, 11 November 2023 pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat.

Selain beberapa pertandingan di atas, masih banyak lagi pertandingan menarik di matchday 1 Piala Dunia U-17. Saksikan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 di Vidio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.