Sukses

Case Study: Pencapaian Luar Biasa! Kampanye Digital Aplikasi Mobile Belanja Online Bersama Emtek Digital Catat 472% CTR Uplift

Pergeseran perilaku belanja masyarakat yang semakin cenderung beralih ke platform digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Liputan6.com, Jakarta Dalam era digital yang berkembang pesat, aplikasi mobile belanja online telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Pertumbuhan teknologi dan penetrasi internet yang pesat telah menciptakan ekosistem yang mendukung perkembangan aplikasi belanja online. 

Hal ini juga didorong oleh pergeseran perilaku belanja masyarakat yang semakin cenderung beralih ke platform digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Selain itu, juga memberikan kemudahan akses ke berbagai produk dan layanan.

Saat ini, konsumen mencari kenyamanan dan kecepatan dalam berbelanja, serta adanya penawaran dan promo yang menarik. Keamanan dan kenyamanan berbelanja juga menjadi prioritas bagi pengguna aplikasi ini.

Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan meningkatkan brand awareness, aplikasi mobile belanja online ini telah meluncurkan kampanye promosi yang fokus pada promo cashback.

Dengan promo cashback yang menarik, mereka ingin mendorong pelanggan untuk berbelanja lebih banyak, menjelajahi berbagai fitur aplikasi, dan merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi mobile belanja online ini.

Maka dari itu, aplikasi mobile belanja online tersebut memutuskan untuk berkolaborasi dengan Emtek Digital yang merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital memiliki kemampuan EMpower yaitu sebuah paduan kemampuan yang membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda, diantaranya jaringan publisher (KLY), OTT (Vidio) dan marketplace (Bukalapak).

Dengan memanfaatkan Run on Network IAB (RON IAB) inventory, kampanye digital yang dilakukan oleh aplikasi mobile belanja online dan Emtek Digital berhasil meraih 1.1 juta impressions dan 0.80% CTR dengan 472% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata performance CTR di industri yang sama dalam waktu kurang dari dua minggu. 

Pencapaian ini menunjukkan efektivitas kampanye dalam memikat perhatian target audiens dalam segmen high price phone users, low income, dan parents.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.