Sukses

Top 3: Jokowi Reshuffle Kabinet Pekan Ini, Ada Jabatan Mentan

Artikel mengenai rencana Jokowi reshuffle kabinet pekan ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada berita lain dengan tema yang tak kalah menarik.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet pekan ini. Namun, Jokowi tak mengungkapkan tanggal pasti reshuffle akan dilakukan.

Jokowi menyebut dirinya akan melantik Menteri Pertanian definitif. Pos kementerian tersebut memang kosong pasca Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri karena tersangkut kasus korupsi.

Artikel mengenai rencana Jokowi reshuffle kabinet pekan ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada berita lain dengan tema yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (25/10/2023):

1. Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet Minggu Ini, Siapa Bakal Jadi Mentan?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet pekan ini. Reshuffle tersebut salah satunya untuk mengisi jabatan Menteri Pertanian (Mentan) yang ditinggal Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Saat ini, Jokowi menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menjadi Plt Menteri Pertanian menggantikan SYL.

"Mungkin minggu ini (reshuffle kabinet). (Hari) baru disiapkan," kata Jokowi di Plataran Hutan Kota Senayan Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Maju Pilpres 2024, Segini Jumlah Harta Anies Baswedan dan Cak Imin

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi menjadi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. Pasangan ini juga yang pertama mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Adapun pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), PKS dan PKB.

Sebelum maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017-2022. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 2014-2016. Pria kelahiran 1969 ini juga pernah menjabat Rektor Universitas Paramadina pada 2007-2013.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Jubir Kemenko Marves Bantah Menko Luhut Mengundurkan Diri dari Kabinet Indonesia Maju

Juru Bicara Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi,Jodi Mahardi menanggapi kabar yang menyebutkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju.

Jodi memastikan, informasi tersebut tidak benar. "Menanggapi informasi yang beredar mengenai Pak Menko Luhut dikabarkan mengundurkan diri dari posisi sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, saya ingin memastikan kabar tersebut tidak benar,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa (24/10/2023).

Jodi menuturkan, Menko Luhut masih dirawat di Singapura dan kondisinya semakin baik. Menko Luhut sedang menjalani perawatan fisiotherapy.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.